Avatar 2 Harus Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa Jika Ingin Balik Modal

29
Avatar 2 Harus Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa Jika Ingin Balik Modal

Hard Rockers, kabar terbaru datang dari film paling di nanti tahun 2022 yaitu Avatar 2: The Way of Water.

Film garapan james Cameron itu ternyata harus masuk minimal menjadi empat besar sebagai film terlaris sepanjang masa jika ingin balik modal. Perkiraan tersebut pertama kali diungkapkan oleh sang sutradara seperti yang diberitakan Variety.

“Film ini harus menjadi yang terlaris ketiga atau keempat sepanjang sejarah. Itu ambang batasnya. Itu titik impasnya,” kata Cameron pada Senin (21/11/22).

Avatar 2 Harus Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa Jika Ingin Balik Modal

Besarnya biaya produksi sekuel Avatar yang begitu besar berdampak dengan target pendapatan yang perlu dicapai untuk balik modal. Cameron bahkan memberi tahu bos Disney dan 20th Century Studios bahwa anggaran sekuel tersebut begitu tinggi hingga dianggap sebagai “persoalan bisnis terburuk dalam sejarah film”.

Avatar 2 harus melampaui capaian Star Wars: The Force Awakens yang menempati peringkat keempat film terlaris sepanjang masa dengan angka US$2,05 miliar secara global. Sementara itu, posisi tiga dan dua film terlaris sepanjang masa ditempati Titanic (1997) dengan US$2,1 miliar dan Avengers: Endgame (2019) dengan US$2,7 miliar.

Posisi film terlaris sepanjang masa hingga saat ini masih ditempati Avatar (2009) dengan US$2,9 miliar. Walaupun begitu, James Cameron tidak pernah menjelaskan secara pasti biaya produksi Avatar: The Way of Water. Dirinya hanya pernah mengatakan bahwa anggaran produksi sekuel tersebut “amat sangat mahal”.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berpisah Dengan Manchester United

Lebih lanjut, Avatar 2: The Way of Water dijadwalkan tayang 16 Desember di bioskop Indonesia. Bagaimana tanggapan lo Hard Rockers soal teka-teki biaya mahal Avatar 2?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto