Balenciaga Bikin Tas Bungkus Lay’s Seharga Rp 27 Juta

54

Bukan Balenciaga namanya jika gak menjual barang unik dengan harga yang gak masuk akal. Kali ini, Balenciaga berkolaborasi dengan makanan ringan Lay’s menjual sebuah tas mewah dengan harga Rp 27,7 juta.

Bungkus Lay’s yang dijadikan untuk keripik kentang, disulap oleh Balenciaga menjadi sebuah tas. Bentuk kemasannya pun dibuat sangat mirip dengan makanan ringan yang dijual di berbagai belahan dunia, dengan warna kuning, biru dan merah – hitam.

Tas dengan model clutch ini memiliki ukuran 8 ons atau sekitar 226 gram seperti bungkus Lay’s. Selain itu, ada bacaan Balenciaga Paris dalam kemasan tas bungkus Lay’s yang merupakan hasil kolaborasi Balenciaga dengan produsen Lay’s, Frito-Lay.

Tas berbentuk bungkus Lay’s ini juga telah dipamerkan dalam koleksi spring/summer 2023 di Paris Fashion Week baru-baru ini dan fashion show Balenciaga Spring/Summer 2023. Terlihat model-model berlenggak di catwalk dengan membawa tas bungkus Lay’s.

Hal yang membedakan dengan bungkus Lay’s adalah disematkannya resleting metalik pada bagian atasnya Clutch Lay’s Balenciaga. Sementara itu, materialnya juga dibuat dari kulit.

Selain itu, harga pada Clutch Lay’s Balenciaga juga jauh berbeda dengan Lay’s keripik kentang. Sebungkus Lay’s berukuran 8 ons dijual di Amerika Serikat seharga US$ 3,48 atau sekitar Rp 53 ribuan, sedangkan clutch Lay’s Balenciaga dijual seharga US$ 1.800 atau Rp 27,7 juta.

Banyak pro kontra dari koleksi unik kolaborasi Balenciaga dengan keripik Lay’s ini. Tetapi, banyak juga dari warganet yang juga tertarik buat membeli tas berbentuk bungkus Lay’s ini.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah