Balenciaga Rilis Paris Sneaker BB Monogram, Versi Clean dari Sepatu ‘Bututnya’

42

Balenciaga baru-baru ini merilis Paris Sneaker versi ‘BB Monogram’. Sneaker ini merupakan versi terbaru dari Paris Sneaker berdetail sobek-sobek yang sempat viral seharga 27 juta.

Paris Sneaker ‘BB Monogram’ dari Balenciaga ini didesain untuk menunjukkan tampilan lebih clean dibanding Paris Sneaker terdahulunya. Hal ini terlihat dalam dekorasi logomania-nya, dicetak di atas katun jacquard poliester.

Meski begitu, efek lusuh pun tetap ditampilkan dalam Paris Sneaker ‘BB Monogram’ ini. Nuansa dengan sedikit kotor tersemat pada bagian tali sepatu, toe cap, dan solnya dari Paris Sneaker ‘BB Monogram’

Harga retail dari sepasang Paris Sneaker ‘BB Monogram’ dihargai $850 USD atau sekitar 12 juta rupiah. Jelas, dengan harga segitu Paris Sneaker ‘BB Monogram’ dinilai lebih layak pakai dari segi dinilai.

Berbeda jauh dibanding Paris Sneaker sobek-sobek yang rilis pada Mei lalu. Balenciaga membanderol sepatu dengan tampilan rusak dan kotor ‘Paris Sneaker’ tersebut seharga USD1.850 atau kurang lebih Rp27,1 juta per pasangnya.

Sneakers yang terlihat hancur itu dijual dalam jumlah terbatas, hanya 100 pasang. Balenciaga ingin menunjukan jika sneakers Paris sangat awet sehingga bisa digunakan seumur hidup.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah