Begini 5 Cara Nolak Lembur Kerja ke Atasan

23
Begini 5 Cara Nolak Lembur Kerja ke Atasan

Lembur sudah jadi suatu hal yang melekat di dunia kerja. Lembur sendiri tidak melulu bekerja sampai larut malam, melainkan adanya tugas tambahan di luar jam kerja juga bisa dikatakan lembur.

Begini 5 Cara Nolak Lembur Kerja ke Atasan

Meskipun diberikan biaya tambahan saat lembur, terkadang seseorang punya pertimbangan tersendiri untuk menerima atau menolaknya. Berikut Hard Rock FM beri tips cara nolak lembur ke atasan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini Hard Rockers>

1. Terlihat Sibuk

Selalu banyak kerjaan dan tidak kelihatan lowong alis santai bisa buat atasan berfikir untuk menawarkan lembur. Para bos tentunya punya pertimbangan dan akan mencari orang yang terlihat punya waktu lebih untuk ditawari lembur.

2. Fleksibel

Disaat elo enggak bisa nolak unutk lembur, coba ajukan waktu yang fleksibel seperti masuk lebih siang di esok hari atau di hari sebelum lembur. Hal ini selain jadi syarat lembur yang ada pada diri, juga untuk menghemat tenaga agar bisa terus beraktivitas.

3. Apakah kerjaan lemburnya penting?

Diskusikan sepenting apa pekerjaan yang mengaharuskan elo lembur Hard Rockers. Jika memang masih bisa dikerjakan besok, mungkin bisa kembali dinegosiasikan dengan atasan.

4. To-do-list

Car selanjutnya untuk nolak lembur adalah dengan menjelaskan ke atasan mengenai hal apa sajja yang harus elo selesaikan hari itu. Pastikan atasan elo tahu bahwa Sudha banyak kerjaan atau kegiataan yang harus diselesaikan alias menjadi prioritas.

5. Ketahui batas diri

Dengan mengetahui batasan diri terutasam soal fisik, maka elo akan menemukan jawaban yang tepat untuk menolak atau menerima tawaran lembur. Tentu elo yang dapat memperkirakannya sendiri, sehingga tak ada alasan untuk memaksakan.

Baca Juga: Kisah Pria Berjulukan “Manusia Paling Kesepian di Dunia” di Pedalaman Amazon

Semoga cara di atas berhasil nolak lembur di kerjaan elo Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto