Being Solo: Damon Albarn – Everyday Robots

356
0
la-et-ms-damon-albarn-performs-new-song-lonely-press-play-20140217 22222

Blur, Gorillaz, The Good, the Bad and the Queen mungkin nggak cukup membuat pria kelahiran Whitechapel, United Kingdom ini duduk diam nggak ngapa-ngapain. Betul saja, setelah dua tahun mengerjakan proyek album soul legend Bobby Womack, dalam menggarap The Bravest Man in the Universe. Frontman jagoan ini akan mengeluarkan proyek album solonya pada 28 April tahun 2014 ini (kalau nggak berubah ya), “Everyday Robots”.

Sebelumnya single andalan yang berjudul Lonely Press Play sudah jadi obrolan dimana-mana, dan kelanjutannya pun membuat penasaran. Nah, single terbaru yang berjudul sama Everyday Robots kali ini jadi primadonanya. Video klipnya sendiri tergolong cukup unik, karena menggambarkan sesuatu yang metaforis serta mendekonstruksi dan merekonstruksi wajah dalam bentuk potret digital. Albarn yang pernah menentang kampanye Live Aid tahun 1985 ini menggunakan perangkat lunak CGI dan actual cranial (or CT) scans untuk video klipnya ini.

e39a9969

Album “Everyday Robots” yang berisi 12 track oke ini juga akan’diisi oleh sejumlah musisi seperti Richard Russell yang dianggapnya memiliki peranan paling penting dalam munculnya album solo miliknya, Natasha Khan dan juga Brian Eno.

Jadi, tinggal tunggu aja nih Hard Rockers gebrakan dari cowok Inggris yang satu ini.