Benzema Raih Trofi Pemain Terbaik Dunia, Ini Pemenang Penghargaan Ballon d’Or 2022

49

Pemenang penghargaan Ballon d’Or 2022 baru aja diumumkan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Trofi Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia tahun ini berhasil didapatkan oleh Karim Benzema.

Terdapat tujuh kategori yang diperebutkan dalam penghargaan Ballon d’Or 2022. Ada satu kategori baru di Ballon d’Or 2022, yakni Socrates Award.

Socrates Award merupakan penghargaan yang diberikan untuk pesepakbola yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan. Penghargaan ini jatuh kepada Sadio Mane yang dikenal aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, penghargaan Klub Terbaik Dunia tahun ini diberikan kepada Manchester City. The Citizen berhasil menumbangkan dua finalis Liga Champions 2021/2022, Liverpool dan Real Madrid. Selain itu, City juga mampu meraih gelar Premier League.

Untuk kategori penghargaan Gerd Mueller Award untuk Striker Terbaik jatuh ke tangan Robert Lewandowski. Sementara gelar Kiper Terbaik diraih oleh Thibaut Courtois.

Gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini didapatkan oleh Karim Benzema. Striker asal Perancis itu berhasil menjadi top skor LaLiga dan Liga Champions musim lalu, dan mengantarkan Real Madird meraih double winner, Liga Spanyol dan Liga Champions.

Daftar Pemenang Gala Ballon d’Or 2022:

– Kopa Trophy: Gavi

– Gerd Mueller Award: Robert Lewandowski

– Socrates Award: Sadio Mane

– Ballon d’Or Feminin: Alexia Putellas

– Yashin Trophy: Thibaut Courtois

– The Best Club: Manchester City

– Ballon d’Or: Karim Benzema

 

Penulis: Rifqi Fadhillah