Bersedih Bersama Lagu Bohemian Rhapsody

825
0
queen

Hard Rockers tentunya sudah tidak asing lagi dengan lagu “Bohemian Rhapsody” dari Queen. Lagu dengan irama dan lirik yang rumit ini memang tidak lekang oleh waktu. Bahkan, hingga kini masih banyak orang yang mempertanyakan makna dari lagu tersebut.

Ada yang bilang kalau lagu itu berkisah tentang seorang anak yang akan menjalani hukuman mati. Ada juga yang menganggap kalau lagu itu bercerita tentang tradisi pengorbanan kaum bohem, tapi ada juga yang menelaah kalau lagu itu sebenarnya ungkapan hati Freddie Mercury, saat ia dilanda kerisauan lantaran orientasi seksualnya.

Tapi yang jelas, lagu itu bukan berkisah tentang kebahagiaan.

Makanya, dalam survei ComRes di Inggris, ditemukan bahwa sekitar 80 persen orang Inggris memilih musik untuk mengobati kesedihan. Dan sebanyak 30 persen di antara mereka [kebanyakan lelaki] rupanya memilih lagu “Bohemian Rhapsody”! Sementara itu, sisanya memilih berbagai macam lagu berbeda. Diakui bahwa lagu tersebut bisa membuat perasaan sedih dapat “keluar” dari hati.

Hmm, mungkin lagu itu bikin rasa sedih hilang, lantaran sambil dengerin lagu itu, kita bisa nyanyi sampe teriak-teriak ya? Atau karena kita ngerasa kalau rupanya ada orang yang bernasib lebih buruk? Kalau Hard Rockers sendiri, milih lagu apa buat menghilangkan rasa sedih? « [teks @intankirana | foto ICNT]