Bersepeda Keliling Dunia Berakhir Tragis

521
0
rip-biking-theworld

Ini karena keduanya meninggal Rabu minggu lalu saat tertabrak truk pick-up di sebuah provinsi di timur Bangkok, Thailand. Tabrakan diduga terjadi karena supir truk berusaha mengambil topi yang terjatuh di lantai kabin dan tidak menyadari ada Peter dan Mary di depannya.

Pasangan yang sama-sama berusia 34 asal Guernsey Kepulauan Channel ini, meninggalkan Inggris pada Juli 2011 dalam misi bersepeda keliling dunia. Keduanya telah bersepeda melewati Eropa, Timur Tengah, Asia Tengah, dan Cina. Misi ini adalah impian Peter dan Mary, biayanya didapat dari hasil tabungan mereka selama 6 tahun.

Peter dan Mary banyak mendapat dukungan mulai dari keluarga, teman, bahkan orang – orang di jejaring sosial. Peter dan Mary sering mengirimkan foto dan detail perjalanan mereka lewat situs Two on Four Wheels. Dari video yang diupload, terlihat bagaimana mereka camping di gurun pasir, bersepeda di perbukitan, berhenti untuk berenang, terlihat pula bagaimana perjuangan mereka di tengah badai salju. Mereka bahkan melewati situasi politik genting di tengah konflik bersenjata di Tajikistan.

Sayangnya perjalanan tersebut berakhir tragis dengan meninggalnya Peter dan Mary saat melintasi Thailand. Selamat jalan Peter Root dan Mary Thompson kalian sangat menginspirasi jutaan orang di dunia.

 

Sumber: Yahoo.com