Big Hero 6: Manusia dan Robot Berteman

1810
0
big hero cover

Suka Disney? Marvell Comics? Atau suka kartun? Kalau suka ketiganya, film Big Hero 6 merupakan film yang patut Hard Rockers tonton. Pasalnya, film animasi ini adalah proyek gabungan Marvell dan DIsney.

Berkisah tentang Hiro Hamada, seorang pemuda keturunan Jepang yang tinggal di San Francisco, yang menghidupkan kembali robot bernama Baymax, yang diciptakan oleh kakaknya yang telah meninggal dunia.

Robot sih, tapi tunggu dulu. Pasalnya robot ini bentuknya tidak futuristik. Malahan, keliatan lucu lantaran gemuk seperti boneka salju, bersifat ramah dan menyenangkan. Robot ini juga semacam komputer yang bisa menyimpan data, lho!

Dan, karena Baymax sempat dibuat sang kakak, tentunya menyimpan beberapa memori mengenai kakak Hamada yang telah tiada.

Well, robot memang dikenal tak punya perasaan. Lantaran robot adalah barang elektronik buatan manusia. Tapi, robot ini hangat sekali. Ia dapat memeluk Hamada saat ia merasa sedih, melindungi Hamada dari robot jahat lain, juga berperilaku hampir seperti sang kakak.

Maka, Hamada pun seolah menemukan kakaknya yang telah meninggal, tapi dalam bentuk lain. Bahagiakah ia? Atau malah sedih karena teringat kembali akan kakaknya? Hard Rockers harus nonton untuk tahu jawabannya. [teks:@intankirana foto: ist]