Billie Eilish Hadirkan Air Force 1 Berkonsep Ramah Lingkungan

125
Billie Eilish Hadirkan Air Force 1 Berkonsep Ramah Lingkungan

Musisi Billie Eilish baru aja memamerkan sneakers casual terbarunya yang berkolaborasi dengan Nike. Sneakers koleksi Nike x Billie Eilish ini menawarkan konsep ramah lingkungan yang disematkan pada bahan pembuatan dari snakers tersebut.

Sesuai gaya serta penampilan dari Billie Eilish ketika berada di atas panggung, sneakers Air Force 1 ini lebih mengusung penampilan yang santai dan casual. Berwarna cokelat muda, Air Force 1 versi Billie ini menonjolkan penggunaan strap, bukan tali.

Billie Eilish Hadirkan Air Force 1 Berkonsep Ramah Lingkungan

“Tantangan dan peluang di koleksi ini itu untuk menghormati yang asli, tetapi juga menjadikannya milik saya sendiri,” kata Eilish  dalam siaran tertulis Senin (11/4/2022) lalu.

Selain itu, bahan pembuatan dari sneakers ini juga ramah lingkungan karena 18% bagiannya terbuat dari hasil daur ulang produk pelanggan, termasuk kulit sintetis yang mengandung 80% material daur ulang dan polyester yang dipakai 100% hasil daur ulang. Diketahui, Billie Eilish memang sangat peduli terhadap lingkkungan dan mencoba untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan kepada lingkungan.

“Penting juga bagi saya untuk mencampur bahan yang disukai lingkungan di mana kami bisa dan menyajikannya dengan cara yang terasa segar,” ucapnya.

Selain sneaker, kolaborasi dari Billie Eilish dan Nike juga meluncurkan produk pakaian yaitu hoodiet-shirt, dan sweatpants. Semua lini pakaian tersebut serasi dengan warna sneakersnya tersebut yakni cokelat mud.

Sneakers, hoodiet-shirt, dan sweatpants kolaborasi Billie Eilish dan Nike ini akan dirilis pada pada 24 April 2022 di situs web Eilish. Untuk sneaker Air Force 1 Billie Eilish dibanderol dengan harga USD 175 atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah