Bola Resmi Piala Dunia 2022 Ternyata Bikinan Anak Bangsa 

38

Indonesia patut berbangga karena ternyata bola resmi yang dipakai di Piala Dunia 2022 adalah buatan anak bangsa. Hal ini disampaikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui Instagramnya.

Bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2022 di Qatar bernama Al Rihla. Bola Al Rihla ini diproduksi oleh di Global Way Indonesia yang berada di Jawa Timur.

Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya.” tulis Khofifah dalam Instagramnya.

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan ?” lanjutnya.

Khofifah pun berharap bahwa suatu saat nanti gak hanya bola buatan Indonesia saja yang bisa ke Piala Dunia, namun juga semoga timnas Indonesia dapat berlaga di  ajang sepakbola terbesar di dunia itu.

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin.” ucap Khofifah.

Bola Al Rihla akan diekspor ke Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Bola ini telah ditetapkan menjadi bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah