Bongkar Rahasia Film Titanic, Ternyata Leonardo DiCaprio Gak Mau Jadi Jack

49

Romansa yang dihadirkan Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio dalam film Titanic, hingga kini masih terkenang oleh penonton dari film romance tersebut. Namun, terdapat fakta menarik yang baru diberitahu oleh sang sutradara James Cameron, bahwa Leonardo DiCaprio sempat gak mau jadi pemeran utama sebagai Jack.

Di balik kesuksesan Leonardo DiCaprio memerankan karakter Jack dalam film Titanic, ternyata ia pernah menolak jadi pemeran utama pria. Menurut Leonardo, ia merasa bahwa film Titanic adalah film yang membosankan.

Oleh karena itu, Leonardo hanya mau bermain di film Titanic sebagai pemeran pendukung saja. Hal ini diungkap langsung oleh sang sutradara, James Cameron, menjelaskan fakta-fakta di balik proses produksi film Titanic.

“Ia tak mau menjadi pemeran utama pria. Aku harus benar-benar berusaha agar ia ada di film ini. Ia tak mau melakukannya karena menurutnya itu membosankan,” ucap James Cameron dalam wawancara bersama People.

Hingga akhirnya James Cameron pun meyakinkan Leonardo dengan adegan-adegan sulit yang ada di film Titanic, yang berbeda dibanding film-film yang pernah ia perankan. Salah satu adegan menantang yang dijanjikan James Cameron adalah adegan yang diambil di air.

Meski begitu, Leo yang waktu itu merupakan salah satu aktor paling tenar di Hollywood, menolak screen test bersama Kate Winslet. Leo pun hampir dipecat oleh James Cameron, sebelum akhirnya berhasil meyakinkan dengan aktingnya yang luar biasa sebagai Jack di film Titanic.

“Lalu ia pun akhirnya kembali dan ia seperti sosok yang benar-benar membawa kesan negatif namun jika aku berkata ‘Action’ maka ia pun langsung berubah menjadi Jack. Kate pun merasa tertantang dan mereka memainkan adegan itu. Aku pun langsung merasa, baiklah dialah pria yang kucari,” paparnya.

Spesial di bulan Februari nanti, film Titanic akan diremaster sekaligus merayakan perayaan 25 tahun film tersebut. Pihak Disney mengkonfirmasi akan merilis Titanic versi remaster secara internasional dan di tayangkan di bioskop mulai 10 Februari 2023 mendatang.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah