Boyhood Menjadi Primadona New York Film Critics

1019
0
boyhood

Membuat film itu tidak gampang. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan, hingga hitungan tahun untuk membuat sebuah film yang monumental. Seperti Boyhood, misalnya.

Sudah banyak sih, film yang berkisah tentang perjalanan hidup seseorang. Mulai dari sang tokoh di masa kecil, hingga dewasa. Soal karakter dan kesamaan fisik, Hollywood memang jagonya. Mereka betul-betul niat untuk mencari pemeran dengan wajah yang seragam, jadi orang-orang tidak akan berpikir, “Kecilnya begini, gedenya kok begitu?”

Tapi bagaimana kalau pemeran masa kecil hingga dewasa adalah orang yang sama?

Yep. Ide ini menghasilkan sebuah film berjudul Boyhood. Berkisah tentang pertumbuhan Mason dari usia 5 hingga 18 tahun, film ini dibuat selama empat belas tahun. So, para kru film pun mengikuti pertumbuhan Ellar Coltrane, sang pemeran Mason. 

Kesabaran, keunikan ide, serta akting dan sinematografi yang apik membuat film ini diganjar banyak penghargaan dari New York Film Critics, mulai dari sutradara terbaik hingga film terbaik. Bahkan, para kritikus pun memberi banyak pujian pada film besutan sutradara Richard Linklater ini. Hmm, emang pantas sih, mengingat film ini sederhana, tetapi punya premis yang setia dan sangat menyentuh. « [teks @intankirana | foto IMDB]