Bulu Tangkis Indonesia Bangkit Lagi

1240
0
hrfm kirab bulutangkis

Setelah sekian lama, akhirnya cabang olah raga bulutangkis menorehkan kembali namanya dalam kejuaraan bulutangkis internasional. Indonesia berhasil meraih dua gelar Juara Dunia pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China. Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mengalahkan Xu Chen-Ma Jin pasangan dari Cina di final ganda campuran, sedangkan ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Mathias Boe dan Carsten Mogensen dari Denmark. Bangga ya Hard Rockers!

Karena keberhasilan itu, nggak heran kalau hari Minggu, 18 Agustus 2013 kemarin, para pemenang ini diarak dari depan Gedung Sarinah, Thamrin hinggal Bundaran Hotel Indonesia saat car free day. Kirab yang diadakan PBSI ini sebagai wujud rasa syukur atas apa yang telah dilakukan oleh para atlet kebanggaan Indonesia serta untuk lebih mempopulerkan olahraga bulutangkis dan juga mendekatkan diri antara pecinta bulutangkis dengan pemain.

Tontowi-Liliyana dan Hendra-Ahsan yang hadir sangat antusias menyambut sambutan masyarakat yang sudah menunggu mereka sejak pagi. “Saya mau berterimakasih kepada Tuhan, keluarga, seluruh pendukung bulu tangkis, dan fans. Saya minta dukungannya untuk atlet bulu tangkis tidak hanya saat menang saja, saat kalah pun kami butuh dukungan,” begitu kata Liliyana Natsir.

Nah, betul juga tuh, jangan cuma mendukung kalau atletnya menang aja!

Semoga seluruh cabang olahraga yang ada bisa mengharumkan kembali nama Indonesia. Amiiiin~ 

Sumber: antaranews.com, okezone.com, olahraga.plasa.msn.com