Calvin Harris, Raih DJ Terpopuler

1049
0
calvin

 

DJ asal Skotlandia, Calvin Harris berhasil menduduki peringkat di TOP 5 billboard UK dengan single terbaru nya ‘Blame’ yang berkolaborasi dengan John Newman sebagai vokalis.

Calvin Harris sendiri dinobatkan sebagai salah satu The Biggest British Music Stars karena prestasinya yang berhasil membawa beberapa lagu kedalam top chart. Ia sukses mendapatkan satu miliar viewers di spotify yang menjadikan satu-satunya musisi Inggris yang berhasil mengalahkan Adele, Paul Mc Cartney dan Elton John.
 
Kepala bagian content & distribusi dari Spotify, Steve Savoca memberikan ucapan selamat kepada Calvin Harris sebagai musisi terpopuler di Spotify.

“We would like to congratulate Calvin Harris on reaching the huge milestone of a billion streams on Spotify, conclusive proof if any were needed that he is one of the most popular artists on Spotify.”

Sebelumnya Calvin Harris juga berhasil membawa single nya seperti ‘I’m Not Alone’ (2009), ‘Sweet Nothing’ (2012), ‘Under Control’ (2013) dan ‘Summer’ (2014) ke dalam top chart. Official music video dari Blame tersebut berhasil mendapatkan dua juta viewers dalam waktu beberapa hari.

Jauh sebelum penghargaan yang Hard Rock beberkan tadi, Calvin Harris juga pernah dinobat Majalah Forbes sebagai  “The World’s Highest-Paid DJ For Second Year Running” dengan pendapatan 66 milyar dolar dalam setahun terakhir ini. Pendapatan nya mengalahkan DJ asal Prancis, David Guetta dan disusul oleh Avicii dan Tiesto.

Sekadar informasi, DJ kelahiran 17 Januari 1984 ini pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal, seperti Elli Goulding, Kylie Minogue, Ke$ha dan Rihanna.  [teks: Chrissila Jessica | foto: hdwallpapers]