Candace Parker Jadi Wanita Pertama Di Sampul NBA 2K

200
0
Candace Parker Jadi Wanita Pertama Di Sampul NBA 2K

Hari Rabu (14/7) diumumkan bahwa Candace Parker dari WNBA Chicago Sky akan tampil di sampul edisi khusus “NBA 2K22” yang sekaligus menandakan bahwa ia merupakan pertama kalinya atlet wanita tampil di salah satu sampul game tersebut.

 

“Saya merasa terhormat untuk bekerja dengan perusahaan yang mendukung wanita dan bertaruh kepada kami (wanita) untuk berhasil. Saya berharap akan ada lebih banyak wanita badass untuk mengikuti” tulis Parker dalam unggahan Twitternya.

Atribusi Parker berhubungan dengan semakin populernya WNBA dikarenakan musim terbaru ini melihat peringkat untuk final WNBA, naik 15%  dan pemain di liga menjadi semakin terlihat.

Candace Parker Jadi Wanita Pertama Di Sampul NBA 2K

Dikutip dari CNN, Parker akan ditampilkan pada Edisi Eksklusif GameStop Amerika Utara untuk merayakan ulang tahun ke-25 WNBA, sedangkan Luka Dončić dari NBA akan ditampilkan di Edisi Standar. Serta Kevin Durant, Dirk Nowitzki dan Kareem Abdul-Jabbar akan tampil di edisi lain untuk memperingati NBA ke-75 tahun.

Masih ada edisi khusus lainnya yang dibintangi oleh Rui Hachimura dari Washington Wizard, tetapi hanya tersedia di Jepang.

Baca juga: Oasis Umumkan Jadwal Rilis Film Dokumenter “Oasis Knebworth 1996”

Tentang Candace Parker

Candace Parker Jadi Wanita Pertama Di Sampul NBA 2K

Dengan nama lengkap, Candace Nicole Parker(35) merupakan pemain basket profesional Amerika yang bermain untuk Chicago Sky. Dia terpilih pertama dari keseluruhan Draft WNBA 2008 oleh LA Sparks.

Dia merupakan pemain serbaguna yang dapat memainkan posisi depan dan tengah.

Parker memenangkan penghargaan Pemain Gatorade National Girls Basketball di tahun 2003 dan 2004, menjadi junior kedua dan satu-satunya wanita yang menerima penghargaan dua kali.

Pada saat musim 2020, Parker dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year untuk pertama kalinya dalam sepanjang karirnya.

 

Penulis: Aurel Larasati