Candyman: Mengembalikan Cerita Legenda Urban yang Membuat Terjebak Di Dalamnya

107
0
Candyman: Mengembalikan Cerita Legenda Urban yang Membuat Terjebak Di Dalamnya

Jangan sebut ‘Candyman’ lima kali di depan cermin jika tidak ingin sosok berbahaya yang dapat merenggut nyawa menghampiri. Inilah yang terjadi kepada warga Cabrini-Green, Chicago yang tidak mempercayai cerita melengenda di kota itu.

Candyman (2021) merupakan film horor karya Nia DaCosta seorang sutradara yang sibuk menyiapkan sekuel Captain Marvel. Candyman merupakan sosok legenda urban kulit hitam di Chicago dengan pengait tajam di tangan kanannya. ‘Candyman’ lekat dengan permen serta manis madu sehingga sosoknya selalu dikerumuni kawanan lebah.

Bermula ketika Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) seorang seniman kulit hitam yang cukup terkenal di Chicago ingin membuka kembali ingatan warga Cabrini-Green soal sosok legenda urban ‘Candyman’ lewat lukisannya.

Candyman: Mengembalikan Cerita Legenda Urban yang Membuat Terjebak Di Dalamnya

Dirinya mengangkat cerita ‘Candyman’ untuk mempertahankan eksistensinya sebagai seniman lantaran dirinya kerap menerima penolakan dan kritikan dari kritikus. Anthony mulai mengumpulkan cerita tentang ‘Candyman’.

Anthony pertama kali mendapat cerita ‘Candyman’ dari adik dari kekasihnya Troy Cartwright (Nathan Stewart-Jarrett). Mulai dari situ Anthony mencari jejak kasus ‘Candyman’. Ia menghampiri perumahan Cabrini-Green awal mula legenda urban ini muncul.

Anthony mulai menunjukan keanehan setelah beberapa kali mencari tahu tentang ‘Candyman’. Dirinya mendapat cerita dari William Burke (Colman Domingo) penduduk lama yang masih merekam diingatannya bagaimana sosok pembunuh gaib ‘Candyman’ bisa ada di Cabrini-Green.

Candyman: Mengembalikan Cerita Legenda Urban yang Membuat Terjebak Di Dalamnya

Alhasil, lewat karya Anthony yang menceritakan ‘Candyman’, banyak warga yang mulai memanggil-manggil nama ‘Candyman’ lima kali, sontak sosok pembunuh gaib itu menghampiri siapun yang memanggilnya. Ini membuat kekhawatiran akan sosok ‘Candyman’ yang kembali meneror Chicago.

Ulah Anthony ini, membuat dirinya terjebak dilingkaran legenda urban ‘Candyman’ dirinya ternyata berurusan dengan orang yang ingin sosok legenda urban itu tetap ada di Cabrini-Green. lantas siapakah sosok orang tersebut? dan bagaimana nasib warga Cabrini-Green dengan teror pembunuhan ‘Candyman’?

Baca Juga : Indonesia Jadi Negara Dengan Kecepatan Internet Paling Lemot Di Asia Tenggara

Film Candyman sudah mulai tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai Oktober, Lo Hard Rockers sudah siap nonton legenda urban ‘Candyman’?

 

Penulis: Raihan Aulia