Capai 400 Juta Follower Instagram, Tarif Endorse Ronaldo Naik Hingga Rp 33 Miliar

293
Capai 400 Juta Follower Instagram, Tarif Endorse Ronaldo Naik Hingga Rp 33 Miliar

Bintang sepakbola Manchester United, Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang jumlah followernya di Instagram mencapai 400 juta follower. Bahkan, kini tarif endorse Ronaldo di Instagram pun juga ikut naik hingga mencapai Rp 33 Miliar.

Jumlah follower Ronaldo di Instagram berkembang pesat dibandingkan tahun lalu. Seperti diketahui pada awal tahun 2021 lalu, jumlah follower Ronaldo hanya di 200 jutaan follower. Namun kini CR7 memiliki follower hingga 400 juta di Instagram.

Pakar dari OLBG mengatakan di bulan September lalu ketika Ronaldo punya 237 juta follower, harga per posting di Instagramnya mencapai £1.019.100 atau Rp 19 miliaran. Tetapi kini tarif endorse untuk sekali posting di Instagram Cristiano Ronaldo naik menjadi £1.720.000 atau sekitar Rp 33 miliaran.

Dilansir dari Dailymail, jumlah tarif endorse Ronaldo saat ini tiga kali dari gaji per minggunya di MU. Gaji Ronaldo sendiri di Manchester United per pekannya sebesar 480 ribu pounds atau sekitar Rp 9,49 miliar.

Hal ini sekaligus menjadikan Ronaldo menjadi selebriti hingga olahragawan dengan tarif termahal di Instagram. Sebelumnya, posisi pertama ditempati oleh Dwayne Johnson dengan meraup pundi-pundi uang sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar dengan hanya satu kali posting iklan di akun Instagramnya.

Baca Juga: Ini Daftar 10 Selebriti Dengan Tarif Termahal di Instagram, Hingga Miliaran!

Selain Ronaldo, juga ada pesepakbola Neymar yang menjadi salah satu olahragawan dengan tarif termahal di Instagram. Satu postingan iklan di Instagram bintang Paris Saint Germain (PSG) tersebut mencapai USD 704 ribu atau sekitar Rp 10 miliar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah