Captain Phillips

2096
0
hrfm Captain-Phillips

Kapal kargo MV Maersk Alabama yg bermuatan 17.000 ton kontainer dibajak oleh para perompak asal Somalia yang berjumlah empat orang saat melintasi pesisir timur Afrika. Kapal yang berisi 20 awak kapal yang dikepalai oleh kapten Richard Philips harus menghadapi para perompak tersebut yang dipimpin oleh seorang bernama Muse yang ternyata baru saja menjalankan aksinya sebagai seorang pimpinan perompak.

Drama di atas kapal tersebut dimulai saat Muse yang diperankan oleh Barkhad Abdi seorang aktor, sutradara dan produser film berdarah Somalia-Amerika yang memulai debut film pertamanya di film yang dibintangi oleh Tom Hanks sebagai pemeran utama ini menculik kapten Philips sebagai tawanan sanderanya. Tapi sayangnya, drama penculikan tersebut justru mengancam nyawa seisi kapal termasuk nyawa para perompak Somalia ini hingga membuat pemerintah Amerika mengambil tindakan untuk menangani kisah nyata yang terjadi di tahun 2009.

Film berdurasi 134 menit ini merupakan karya terbaru dari sutradara asal Inggris, Paul Greengrass. Sedangkan untuk naskahnya ditulis oleh Billy Ray merujuk pada memoar Richard Phillips yang berjudul “A Captain’s Duty: Somali Pirates, Navy SEALS, and Dangerous Days at Sea”. Film yang ber-budget sebesar 55 juta dollar ini menyajikan visual yang membuat para penonton seakan-akan tidak bisa bergerak keluar selain berada di lautan. Aksi dari angkatan laut Amerika sebagai tim penyelamat serta pengambilan gambar di kapal kargo sungguhan untuk film ber-genre drama thriller ini sengaja dimunculkan.

Untuk kualitas para pemainnya sendiri nggak usah diragukan lagi. Memilih Tom Hanks sebagai pemeran utama memang pilihan yang tepat. Siapa sih yang mau meragukan kualitas akting peraih Oscar ini? Belum lagi akting Barkhad Abdi yang berperan sebagai Muse yang memiliki ‘sisi lain’ yang menguras emosi penonton.

Intinya film biopik yang satu ini bisa jadi salah satu referensi tontonan wajib untuk Hard Rockers yang menyukai film-film yang diangkat dari kisah nyata. Yah walaupun banyak yang berpendapat bahwa jalan cerita di film ini tidak sesuai dengan kenyataan aslinya.

Namanya juga film, dibuat se-drama mungkin agar bisa membangkitkan emosi penonton kan? 

Sumber: imdb.com

Suka sama #GMHR ? Ary Kirana & Bayu Oktara pasti terharu banget kalau Hard Rockers kasih vote untuk #GMHR di Yahoo! OMG Award. Jangan lupa vote di sini ya > http://bit.ly/1bxRQnu