Cerita Dari Java Soulnation Festival 2013

446
0
20131005 000719

Day 1

Sejumlah nama yang digembar-gemborkan akan memeriahkan acara tahunan yang diselenggarakan Java Festival ini terbukti menggaet massanya masing-masing. Sejumlah line-up musisi luar negeri seperti duo asal Amerika Amy dan Nick dari Karmin, dan 4 orang pria Asia yang tergabung dalam Far East Movement ikut meramaikan hari pertama festival musik yang sudah diadakan untuk keenam kalinya di Indonesia. Interaksi antara dua grup ini dengan para penonton membuat seisi indoor stadium jadi semarak, ditambah lagi karena lagu-lagu yang mereka bawakan adalah lagu hits yang saat ini rutin diputar di mana-mana.

20131005 001156

Day 2

Di hari kedua (5 Oktober 2013) grup band asal Inggris, Mamas Gun dan musisi asal negeri sendiri seperti Jamie Aditya, Raisa, Adhitia Sofyan, Bayu Risa berhasil menghibur crowd yang datang pada Sabtu malam itu. Walaupun hujan sempat membasahi 4 area stage Java Soulnation Festival ini, nggak serta merta membuat para penikmat musik kecewa.

224879 mamas-gun-di-java-soulnation-festival-2013 663 382

Day 3

Di hari Minggu (6 Oktober 2013) yang merupakan hari terakhir dari event ini keriaan dari dua hari sebelumnya belum luntur. Penampilan dari Souljah dan Payung Teduh menjadi hiburan pembuka yang sayang dilewatkan, jadi nggak heran kalau sejumlah orang sudah hadir di venue jauh sebelum gate dibuka. Nggak cuma itu, untuk yang ingin mengenang tahun 90-an, grup R&B/pop pria asal Amerika, All 4 One yang populer dengan lagu berjudul ‘I Swear‘ juga sukses membuat L.A Light Main Stage dipenuhi orang-orang yang mau bernostalgia. Keempat pria bersuara merdu ini juga meminta salah satu penonton untuk naik keatas panggung dan dinyanyikan satu lagu spesial dari mereka. Ah nice!

20131006 211956

Sampai disitu aja? Nggak dong! Pelantun lagi ‘I Try‘, Macy Gray juga sukses menutup acara ini dengan sangat apik. Pemilik nama lengkap Natalie Renee McIntyre ini selain membawakan lagu-lagu di albumnya seperti ‘Glad You’re Here‘, ia juga membawakan lagu dari Radiohead berjudul ‘Creep‘ yang masuk ke album cover miliknya yang rilis pada tahun 2012 lalu. Sebagai penutup ‘Nothing Else Matters‘ dibawakan dengan manis oleh penyanyi asal California ini tepat pukul 1 dini hari.

Semua senang? Pastinya dong!