Chris Evans Angkat Bicara Soal Lightyear yang Mengandung Konten LGBT

116

Adegan LGBT dalam film Lightyear yang sedang ramai diperbincangkan rupanya turut membuat aktor Chris Evans ikut berkomentar. Chris Evans justru merasa adegan yang mengandung LGBT seharusnya sudah gak perlu didebatkan lagi.

Belakangan ini konten LGBT yang terdapat pada salah satu adegan di film Lightyear menjadi sorotan. Bahkan, hal ini pun membuat film Lightyear batal tayang di 14 negara kawasan Asia dan Timur Tengah.

Ada salah satu adegan dalam film “Lightyear” menampilkan karakter LGBT yang berperan sebagai rekan Buzz ketika menjadi space ranger. Selain itu, juga ada adegan ciuman sesama jenis dari karakter bernama Alisha Hawthorne di film “Lightyear”.

Hal ini pun membuat aktor Chris Evans yang juga terlibat dalam film Lightyear angkat bicara. Chris Evans sendiri merupakan pengisi suara karakter utama Buzz Lightyear.

“Saya telah ditanya beberapa kali, (adegan itu) menyenangkan, indah, dan membuatku senang,” kata Chris Evans saat berbincang dengan Variety.

“Sulit untuk tidak merasa frustrasi bahwa ini bahkan menjadi topik diskusi. Bahwa ini menjadi ‘berita’,” tambahnya.

Bagi Chris Evans sendiri justru dengan adanya unsur LGBT yang dimasukan ke dalam film Lightyear, membuat film animasi sekarang bisa selangkah lebih jauh.

“Tujuannya adalah agar kita bisa mencapai sebuah titik di mana ini adalah normanya, dan ini tidak mesti menjadi daerah yang belum pernah dijelajahi, bahwa pada akhirnya memang seperti itu.”

“Tujuannya untuk melihat kembali saat ini dan terkejut bahwa membutuhkan waktu yang lama bagi kami untuk sampai ke sana,” imbuhnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah