Cloud Atlas: Everything is Connected

1864
0
Cloud Atlas

Hard Rockers percaya pada proses reinkarnasi? Kalau iya, maka film ini bisa memvisualisasikannya dengan lebih nyata. Dikutip dari VOAIndonesia, film Cloud Atlas yang disutradarai Tom Tykwer, Lana Wachowski, dan Andy Wachowski, adalah kisah yang diadaptasi dari novel karya penulis Inggris David Mitchell.

Ceritanya terpusat pada enam kisah, mulai dari tahun 1800 sampai jauh di masa depan dimana kendaraan sudah tidak lagi berjalan diatas rodanya. Film ini menggunakan konsep jiwa yang abadi, meski telah mati, seseorang akan terbangun kembali di kehidupan yang lain dan memainkan peran baru yang secara tidak langsung ternyata terhubung dengan karakter-karakter dari kehidupan sebelumnya.

Dari cerita seorang pemuda Amerika yang dikarantina pada pertengahan abad 19 dalam sebuah kapal yang melintasi Samudera Pasifik hingga cerita  seorang perempuan hasil cloning yang muncul untuk melawan penjajahan pada masyarakat futuristik. Cloud Atlas adalah dongeng megah mengenai pembelajaran dari kehidupan sebelumnya. Bagi Hard Rockers penyuka film yang menginspirasi, maka film ini wajib ditonton, karena selain audio visualnya yang luar biasa, film ini juga menyimpan pesan tersirat di dalamnya.