Cristiano Ronaldo: Karir Saya di Eropa Sudah Selesai!

58

Cristiano Ronaldo baru aja diperkenalkan secara resmi di klub barunya dari Arab Saudi, Al Nassr pada Selasa (3/1) malam WIB. Ronaldo mengungkapkan bahwa karirnya di Eropa telah selesai.

Seperti diketahui, Ronaldo telah menandatangani kontrak di Al-Nassr dengan gaji mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 Triliun per tahun. Ronaldo dikontrak Al-Nassr dengan durasi kontrak dua setengah tahun hingga tahun 2025.

Kepindahan Ronaldo ini sempat mengejutkan sejumlah pihak, lantaran ia berlabuh dari karirnya di Eropa ke benua Asia. Dalam keterangannya ketika diperkenalkan klub Arab Saudi, Al Nassr, Ronaldo menegaskan bahwa karirnya di Eropa sudah berakhir.

Pemain berusia 37 tahun itu ingin mencari tantangan baru di Asia. Ronaldo mengatakan bahwa ia telah meraih semuanya di benua Eropa.

“Saya bangga dengan keputusan ini, dan seperti yang kalian bilang sebelumnya, pekerjaan saya di Eropa sudah selesai. Saya sudah memenangi segalanya. Saya pernah bermain di klub penting, dan sekarang adalah tantangan baru di Asia,” tegas Ronaldo dikutip laman Mirror.

Baca Juga: Avatar: The Way of Water Jadi Film Terlaris ke-15 Sepanjang Masa

Ronaldo berhasrat ingin mengembangkan persepakbolaan di Arab Saudi. Selain itu, ia juga ingin mengukir sejumlah rekor di benua Asia.

“Saya mempunyai banyak kesempatan di Eropa. Banyak juga klub di Brasil, Australia, Amerika Serikat, dan Amerika Serikat, bahkan di Portugal yang ingin mengontrak saya. Tapi saya sudah menyampaikan janji saya ke klub ini. Saya tidak hanya ingin mengembangkan klub, tapi juga negara ini.” ucap Ronaldo.

“Saya pemain yang unik. Saya sudah mematahkan rekor di sana (Eropa), jadi sekarang saya ingin melakukannya di sini. Kontrak ini unik, karena saya juga unik. Jadi ini hal yang normal.” jelasnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah