Cristiano Ronaldo Merapat ke Al Nassr, Dibayar Rp3,2 T per Tahun

51

Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan merapat ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Pemain yang dijuluki CR7 itu telah menyetujui kepindahan tersebut dengan bayaran 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

Dilansir dari Marca, Ronaldo sepakat untuk bergabung bersama Al Nassr dengan kontrak 2,5 tahun. Ronaldo dan Al Nassr dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal diantara keduanya.

“Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr itu akan berdurasi dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial,” tulis Marca.

Baca Juga: Kanye West Harus Setor Rp3,1 Miliar Per Bulan ke Kim Kardashian

Cristiano Ronaldo Merapat ke Al Nassr, Dibayar Rp3,2 T per Tahun

Sebelumnya, Al Nassr juga sempat ingin membeli Ronaldo pada awal musim ini. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh CR7 dengan memilih untuk bertahan di Manchester United.

Tetapi kini status Ronaldo di Manchester United telah diputus kontrak. MU telah mengumumkan pemutusan kontrak setelah wawancara kontroversial Ronaldo bersama Piers Morgan.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama. Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.” tulis dalam situs Manchester United.

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan.” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah