Curi Perhatian Alien, NASA Akan Kirimkan Foto Telanjang Manusia

189
Curi Perhatian Alien, NASA Akan Kirimkan Foto Telanjang Manusia

Berbagai langkah coba diambil oleh untuk menarik perhatian makhluk luar angkasa atau alien. Kali ini beberapa ilmuwan NASA berencana mengirimkan foto telanjang manusia ke luar angkasa agar memancing perhatian dari alien.

Ilmuan dari laboratorium tenaga penggerak jet NASA, Jonathan Jiang bersama sejumlah ilmuwan NASA mencoba cara untuk dapat berkomunikasi dengan alien. Dibuatlah sebuah proyek bernama Beacon in the Galaxy (BITG).

Proyek BITG ini berencana mengirimkan sejumlah pesan ke luar angkasa, denga niatan dapat menarik perhatian dari alien. Salah satunya adalah gambar foto telanjang pria dan wanita, yang sedang melambaikan tangan.

Curi Perhatian Alien, NASA Akan Kirimkan Foto Telanjang Manusia

Selain itu juga, terdapat sejumlah konsep dari matematika dasar dan konsep fisik dalam pesan yang akan dikirimkan ke luar angkasa itu. Terdapat pula informasi biochemical mengenai komposisi kehidupan di bumi, serta penggambaran sistem tata surya dan permukaan bumi.

Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan komunikasi antara manusia dan alien. Meski begitu, hal ini masih berupaya wacana yang tengah dipersiapkan oleh sejumlah imuwan NASA.

Dilansir dari situas Express, bahwa Stephen Hawking pernah bilang bahwa ketika alien menemukan sinyal keberadaan manusia, kemungkinan makhluk luar angkasa tersebut menganggap manusia gak lebih berharga dari mereka. Namun, pendapat tersebut gak disetujui oleh seorang peneliti dalam proyek BITG, Jamilah Hah.

“Kutipan Stephen Hawking benar-benar menginspirasi dan kesimpulan pribadi saya adalah bahwa setiap spesies yang mampu memahami dan menafsirkan pesan kita kemungkinan akan sama. Tidak lebih cerdas dan waspada terhadap keberadaan kita,” kata dia.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah