Danau Toba Akan Menjadi Tuan Rumah F1 Boat Race Tahun 2023

275
Danau Toba Akan Menjadi Tuan Rumah F1 Boat Race Tahun 2023

Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan bahwa Danau Toba akan disiapkan sebagai tuan rumah Formula One Boat Race 2023.

Menindaklanjuti pernyataan tersebut, pemerintah kini menyiapkan berbagai sarana dan prasa pendukung pagelaran internasiol itu. Salah satunya dengan menggelar Pergelaran Event di Destinasi Pariwisata Prioritas (Pentas) Danau Toba di Pantai Bebas Parapat.

Danau Toba Akan Menjadi Tuan Rumah F1 Boat Race Tahun 2023“Tahun depan akan ada event Formula 1 (Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1), ini yang sedang kita siapkan. Jadi kalau MotoGP itu di Mandalika, nanti di Danau Toba ada akan kita hadirkan sekelas MotoGP yaitu Formula One di atas air Danau Toba,” kata Sandiaga Uno melansir dari Liputan6.com, Rabu, 23 Maret 2022.

Danau Toba Akan Menjadi Tuan Rumah F1 Boat Race Tahun 2023Sandiaga Uno menerangkan bahwa Pentas Danau Toba merupakan program apresiasi dan fasilitasi bagi para pelaku seni budaya setempat. Kegiatan itu akan berjalan rutin tiap bulan dengan melibatkan pelaku seni budaya dari delapan kabupaten/kota di sekitar kawasan Danau Toba.

Danau Toba Akan Menjadi Tuan Rumah F1 Boat Race Tahun 2023Program tersebut juga menjadi haraoan Sandiaga Uno untuk dapat mendorong hadirnya event-event berkelanjutan yang menjadi roda penggerak pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan. Salah atu fokus utamnya adal nilai-nilai berkelanjutan dengan adanya pentas.

Menarik untuk kita dukung dan nantikan event internasional yang akan hadir di Danau Toba setelah sebelumnya Indonesia sukses menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Hermitude Kolaborasi Bareng The Jungle Giants Lewat Lagu “When You Feel Like This”

Jika terwujud, apakah Hard Rockers tertarik menonton langsung F1 One Boat Race 2023 di Danau Toba?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto