Dari Horor Hingga Drama, Ini Film Indonesia yang Tayang Agustus 2022

17

Memasuki bulan Agustus, ada beberapa film Indonesia menarik yang tayang di bioskop Indonesia. Salah satu film yang ditunggu-tunggu di bulan Agustus ini ialah Pengabdi Setan 2.

Pengabdi Setan 2: Communion

Setelah menunggu lima tahun, akhirnya sekuel dari film horor Pengabdi Setan akan segera tayang di bioskop tahun ini. Di Pengabdi Setan 2: Communion dibintangi dengan beberapa pemain yang sama seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Ayu Laksmi, Asmara Abigail dan Fachri Albar.

Di Pengabdi Setan 2: Communion ini akan mengambil setting cerita di rumah susun. DIceritakan dalam trailer Pengabdi Setan 2: Communion, bahwa keluarga Rini pindah ke rumah susun dari rumah tua milik neneknya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 4 Agustus 2022.

Sayap-Sayap Patah

Film Sayap-Sayap Patah merupakan garapan sutradara Rudy Soedjarwo. FIlm ini akan dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Dijadwalkan Sayap-Sayap Patah akan dirilis pada 18 Agustus 2022.

Diceritakan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum menjadi pasangan yang telah menikah dan menanti kehadiran buah hati. Film ini terinspirasi dari kerusuhan di Mako Brimob pada tahun 2018 lalu antara Densus 88 dan narapidana teroris.

12 Cerita Glen Anggara

Film 12 Cerita Glen Anggara akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022. Film ini akan dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang beradu akting dengan Junior Roberts.

12 Cerita Glen Anggara menceritakan kisah cinta dari Shena (Prilly Latuconsina) dan Glen (Junior Roberts). Shena memiliki 12 daftar keinginan yang ingin diwujudkan sebelum waktunya habis di dunia. Film ini terinspirasi dari cerita Wattpad.

Jo Sahabat Sejati

Film Jo Sahabat Sejati mengisahkan tentang seekor kuda yang jadi sahabat anak-anak dan dewasa. Kuda Jo sangat disukai oleh warga desa, hingga ada suatu insiden yang membuatnya akhirnya dibenci.

Film ini sangat cocok ditonton bersama anak-anak atau keponakan lo. Jo Sahabat Sejati akan rilis di bioskop mulai 11 Agustus 2022.

Mencuri Raden Saleh

Film “Mencuri Raden Saleh” dipenuhi oleh sederet bintang-bintang muda seperti Angga Yunanda, Iqbaal Ramadhan, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham dan Aghniny Haque. Selaku sutradara film, Angga Sasongko bilang kalau para pencuri Raden Saleh ini berisikan anak muda yang gak punya latar belakang kriminal.

Walaupun menceritakan tentang segerombolan para pencuri, namun hal yang ditonjolin dalam film “Mencuri Raden Saleh” lebih mengedepankan semangat anak-anak mudanya. Terutama jiwa muda yang berani mengambil resiko dan gak gampang nyerah.

Film Mencuri Raden Saleh akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah