Dave Grohl Ungkap Alasan Jarang Cover Lagu Nirvana

99
0
Dave Grohl Ungkap Alasan Jarang Cover Lagu Nirvana

Hard Rockers pernah sadar gak sih kalau selama ini Foo Fighters gak pernah meng-cover lagu-lagu dari Nirvana. Ada alasan tersendiri dari pentolan Foo Fighters, Dave Grohl mengapa gak pernah menyanyikan lagu dari Nirvana.

Dave Grohl mengungkapkan kepada majalah Classic Rock, bahwa dirinya kurang percaya diri saat membawakan lagu dari Kurt Cobain di Nirvana pada bandnya, Foo Fighters. Grohl justru lebih nyaman bermain sebagai drummer ketika menyanyikan lagu Nirvana.

Dave Grohl Ungkap Alasan Jarang Cover Lagu Nirvana

Selain itu, Grohl juga hanya mau menyanyikan lagu Nirvana jika bersama dengan mantan personil dari band beraliran grunge tersebut seperti Krist (Novoselic, eks bassis Nirvana) dan Pat (Smear, eks gitaris Nirvana).

“Aku nggak pernah nyaman menyanyikan lagu yang Kurt pernah nyanyikan. Aku selalu nyaman membawakannya lewat drum. Dan aku akan senang bila membawakannya dengan Krist (Novoselic, eks bassis Nirvana) dan Pat (Smear, eks gitaris Nirvana) dengan vokalis lain yang menyanyi,” ucap Dave Grohl.

“Tapi aku sendiri nggak pernah duduk di rumah dan membawakan Smells Like Teen Spirit seorang diri. Ini hanya peringatan bahwa orang yang menciptakan lagu-lagu keren tersebut udah nggak bareng kita lagi. Sungguh pahit,” lanjut Grohl.

Grohl sendiri tergabung bersama Nirvana sejak band tersebut terbuntuk tahun 1995 silam. Bersama dengan Kurt Cobain, Grohl pun memiliki kenangan yang gak terlupakan dalam setiap penampilan mereka. Bahkan, Grohl memimpikan bahwa Nirvana masih ada dengan personil lengkapnya.

“Aku sering mimpi band ini masih ada. Seakan masih ada arena konser di mana kita harusnya masih manggung di sana,” kata Grohl.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah