Dax ST125 Jadi ‘Anjing Kecil’ Dari Honda Motorcycle

214
Dax ST125 Jadi ‘Anjing Kecil’ Dari Honda Motorcycle

Honda Motorcycle secara resmi telah meluncurkan kembali motor kecil klasiknya bernama DAX ST125 yang mempunyai julukan si Anjing Kecil Honda.

Kata Dax sendiri diambil dari istilah Dachshund yang memiliki arti anjing kecil. Julukan tersebut didapatkan SR125 karena memiliki visual minimalis seperti anjing kecil. Motor klasik dari Honda ini merupakan salah satu seri yang paling terkenal selain Club, Grom dan Monkey.

Dax ST125 Jadi ‘Anjing Kecil’ Dari Honda MotorcycleHonda terbaru Dax tahun 2023 ini memiliki chassis berbentuk T, jok berkulit premium, handlebar yang tinggi, 31mm fork, five-spoke wheels berukuran 12 inci, dan yang terakhir muffler yang panjang. Dilengkapi dengan mesin SOHC berkapasitas 124cc yang diambil dari Honda Super Cub, serta dapat mencapai kecepatan sampai 55mph, dilengkapi dengan 1,5 tangki bensin yang dapat mencapai sampai 150 miles.

Dax ST125 Jadi ‘Anjing Kecil’ Dari Honda MotorcycleTidak hanya itu, motor ini juga menghadirkan dashboard LCD, lampu LED depan belakang, twin rear shocks, four-speed gearbox, dan fender berwarna chrome. Honda Dax ST125 2023 nantinya akan tersedia dengan warna Pearl Cadet Grey dan “Pearl Nebula Red. Namun pihak Honda Motorcycle belum memberi kabar resmi mengenai harga dan tanggal rilis dari motor ini, sambil menunggu cek full detail motornya di atas ini.

 

Tertarik untuk mengoleksinya Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto