Deadline Day Transfer 2013

617
0
hrfm deadline day

Cuma di Deadline Day setiap klub bisa mendapatkan pemain yang diinginkan melalui ‘transaksi’ transfer pemain yang menghasilkan hasil mengejutkan serta terciptanya rekor transfer dunia di detik-detik keputusan akhir bursa jual beli pemain ini. Seperti:

1. Terjadi penawaran mengejutkan senilai 40 juta poundsterling dari Arsenal untuk membeli gelandang Real Madrid, Mesut Oezil. Pesona Oezil ini ternyata bukan hanya menarik minat Arsenal, sejumlah klub lain seperti Paris St Germain dan MU sebelumnya juga tertarik membeli pemain muslim tersebut.

2. Gareth Bale resmi ditransfer ke Real Madrid dengan nilai sekitar 86 juta pounds. Real Madrid mengklaim nilai transfer Bale adalah 78 juta pounds. Hal ini membuat CR7 masih dianggap sebagai pemain termahal dunia dengan nilai transfer 80 juta pounds.

3. Gelandang Athletic Bilbao, Ander Herrera resmi dibeli Manchester United (MU) yang disebut-sebut sudah melakukan penawaran sebesar 30 juta Euro. Namun, angka tersebut dianggap belum bisa memenuhi klausul pelepasan Herrera senilai 38 juta Euro dan kabarnya pun MU pun menaikkan penawaran. Ander Herrera sudah tidak bermain saat Bilbao bertandang ke Santiago Bernabeu melawan Real Madrid.

4. Tottenham Hotspur belanja pemain habis-habisan setelah kehilangan pemain andalannya, Gareth Bale. Spurs kabarnya sudah membeli Erik Lamela (Roma, 30 juta pounds), Roberto Soldado (Valencia, 26 juta pounds), Paulinho (Corinthians, 17 juta pounds), Christian Eriksen (Ajax, 11,5 juta pounds), Etienne Capoue (Toulouse, 8,6 juta pounds), Vlad Chiriches (Steaua Bucharest, 8,5 juta pounds) dan Nacer Chadli (FC Twente, 6 juta pounds).

5. Setelah menjalani ‘hari-harinya’ di Real Madrid tanpa hasil, Kaka kembali ke AC Milan. Kaka dijual dengan harga 65 juta pounds dari Milan ke Madrid. Pasca laga uji coba melawan Deportivo la Coruna, Kaka menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid.

Nah, sekarang tinggal ‘melihat’ apa yang terjadi setelah Deadline Day ini ya, Hard Rockers.

Sumber: merdeka.com, goal.com