Deretan Artis Hollywood yang Mengakui Pilih Gender Netral

38

Gender netral atau non biner merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan seseorang yang gak memilih dirinya sebagai laki-laki atau perempuan. Beberapa artis Hollywood ada yang memilih sebagai gender netral.

Gender netral menentukan identitas serta pengalaman gendernya sendiri. Hal sempat ramai dibahas di kasus mahasiswa Unhas, yang menerapkan identitas gender netral hingga membuat salah satu dosen mengusirnya.

Kasus gender netral ini juga banyak ditemukan di beberapa artis Hollywood. Berikut 5 artis Hollywood yang memilih gender netral.

Demi Lovato

“Aku bangga memberitahu kaliah bahwa aku mengidentifikasi diriku sebagai non-biner dan selanjutnya akan secara resmi mengubah panggilan menjadi ‘they/them‘,” ucap Demi Lovato dilansir dari BBC.

Sam Smith

“Aku tidak tahu apa (gendernya), tapi aku merasa feminim sama seperti aku laki-laki,” kata Sam Smith dilansir dari Nonbinary.wiki.

Miley Cyrus

“Aku tidak berhubungan dengan menjadi laki-laki atau perempuan, dan aku tidak harus memiliki pasangan. Aku berhubungan dengan laki-laki atau perempuan,” ucap Miley Cyrus.

Ruby Rose

“Aku sangat gender fluid dan merasa lebih seperti bangun setiap hari semacam punya gender netral,” ucap pemain film serta musisi, Ruby Rose dikutip dari Nonbinary.wiki.

Janelle Monae

“Aku non-biner, jadi aku tidak melihat diriku sebagai wanita semata-mata. Aku merasakan semua energiku. Aku merasa Tuhan jauh lebih besar daripada ‘she‘ atau ‘he‘,” jelas musisi Janelle Monae.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah