Deretan Gadget yang Wajib Ada Saat Perjalanan Mudik

124

Selain mengecek kesiapan kendaraan, hal yang gak boleh ketinggalan saat mudik adalah gadget. Di era digital ini gadget sangat membantu dalam memudahkan perjalanan mudik supaya aman, nyaman dan tentunya gak membosankan.

Ada beberapa gadget yang wajib lo bawa ketika akan melakukan perjalanan mudik. Dicatat ya Hard Rockers, supaya agak ada yang ketinggalan!

Smartphone

Sudah menjadi suatu keharusan membawa gadget smartphone dalam perjalanan mudik lo. Jangan lupa juga instal aplikasi-aplikasi penting di smartphone lo, semisal maps, game, atau aplikasi pemesanan hotel.

Smartphone juga sangat berguna buat lo yang mampir-mampir di sepanjang perjalanan mudik buat ngebantu masuk ke aplikasi PeduliLindungi. Lo juga lihat update terbaru dari lalu lintas melalui sosial media di smartphone.

Power Bank

Secanggih-canggihnya smartphone, kalau misalkan mati bakal gak ada gunanya juga. Pastiin smartphone yang lo bawa sudah terisi full baterai atau lo juga bisa membawa Power Bank buat jaga-jaga sewaktu-waktu smartphone lo mati.

Apalagi jika perjalanan mudik lo terasa sangat jauh dan dikhawatirkan smarphone bakal kehabisan baterai sebelum sampai tujuan. Direkomendasiin power bank yang lo bawa memiliki kapasitas 6.000 sampai 10.000 mAh.

Car Charger

Walaupun lo udah bawa power bank cuma gak menutup kemungkinan power bank yang udah dibawa daya baterai habis juga. Apalagi power bank yang kita bawa dipinjam sana-sini sama kerabat terdekat kita dalam perjalanan.

Untuk itulah lo juga wajib untuk membawa Car Charger. Car Charger bisa lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk mengisi ulang perangkat elektronik.

Earphone TWS

Salah satu gadget yang gak kalah penting adalah headset. Headset saat berfungsi buat lo saat udah bosen di kendaraan dalam perjalanan mudik lo.

Apalagi jika dalam kendaraan tersebut penumpang yang lain berisik, headset sangat membantu untuk mendengarkan musik atau menonton video di smartphone.

Modem WiFi

Internet menjadi salah satu fasilitas yang dicari ketika akan ke kampung halaman saat mudik. Nah, pastiin lo dari rumah sudah membawa modem WiFi supaya gak terlalu berharap sama ada atau gaknya sinyal internet.

Modem WiFi juga sangat berguna bagi kerabat-kerabat lo yang memiliki susah sinyal ketika berada di kampung halaman atau saat perjalanan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah