Disetujui Personil Blink 182 Hingga NOFX, Green Day Justru Tolak Museum Punk Rock

65

Museum musik punk rock pertama di dunia akan dibuka di Las Vegas, Amerika pada tahun 2023. Hal ini diungkap oleh frontman NOFX, Fat Mike, yang mengatakan personil band punk rock ternama telah menyetujuinya. Hanya Green Day yang menolak.

Dilansir dari Louder, personil yang berangkat dari skena ‘underground’, seperti Brett Guerwitz (Bad Religion, Epitaph Records), Pat Smear (Nirvana, Foo Fighters), Mark Hoppus (Blink-182), Tim Armstrong (Rancid), hingga legenda skate Tony Hawk setuju dibangunnya The Punk Rock Museum.

Meski begitu, ada satu band yang menolak terlibat dalam The Punk Rock Museum. Diungkap oleh Fat Mike dalam podcast Tuna on Toast dengan pembawa acara Stryker.

“Sangat banyak punk rocker, gue nggak mau ada korporasi, hanya punk rocker dan band. Ini lucu, ada satu band yang menolak terlibat ambil bagian. Coba tebak?” ucap Fat Mike.

Gak lama pembawa acara Stryker menebak bahwa band yang menolak terlibat The Punk Rock Museum adalah Green Day. Hal ini pun langsung dibenarkan oleh Fat Mike.

Ia bilang jika sudah melobi Green Day berulang kali untuk ambil bagian di The Punk Rock Museum, tetapi hasilnya nihil. Namun, satu tempat akan tempat disediakan untuk band besar punk Amerika itu di musem punk rock.

“Kami masih akan memberikannya sebagai display,” kata Fat Mike.

“Tapi itu akan sangat kecil,” ucapnya.

Di The Punk Rock Museum nantinya akan menampilkan brosur, foto, pakaian, instrumen, lirik tulisan tangan, karya seni yang disumbangkan oleh band yang ada disana. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba memainkan gitar dan bass dari para band punk ternama, seperti NOFX, Rise Against, Pennywise, Sick of it All, Strung Out, dan lain-lain.

Direncanakan The Punk Rock Museum akan dibuka pada 13 Januari 2023 mendatang di Las Vegas, Amerika.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah