Ducati Ogah Rekrut Marc Marquez Karena Dianggap Ketuaan

180
Ducati Ogah Rekrut Marc Marquez Karena Dianggap Ketuaan

Di tengah rumor Ducati melirik Marc Marquez untuk gabung ke tim, namun justru hal tersebut ditolak oleh perusahaan asal Italia itu. Menurut Ducati, Marquez dianggap ketuaan.

Kabar mengenai akan direkrutnya Marquez oleh Ducati telah berhembus sejak beberapa tahun lalu. Hal yang menjadi pemicu kabar ini dikarenakan hubungan Marquez dengan Honda di MotoGP sedang ga baik-baik aja.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, bilang bahwa mereka ga ada ketertarikan buat ngerekrut Marquez. Walaupun Ducati tau Marquez memiliki talenta yang luar biasa untuk membantu tim Ducati.

“Sejujurnya tidak [pernah berusaha mendapatkan Marquez]. Marc adalah pembalap juara yang hebat, dia berjuang saat ini dengan Honda yang tidak kompetitif,” ucap Ciabatti dikutip dari Crash.

“Rasa hormat yang kami punya untuk juara dunia delapan kali itu tidak bersyarat, tetapi kebijakan kami didasarkan pada strategi yang tepat,” sambung pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Intip Dua Siluet Kolaborasi Supreme x Vans 2023

Ducati Ogah Rekrut Marc Marquez Karena Dianggap Ketuaan

Selain itu, faktor umum juga menjadi alasan mengapa Ducati tak tertarik merekrut Marquez. Diketahui, saat ini Marquez berusia 30 tahun.

“Ketika kami berpisah dengan susah payah dari Andrea Dovizioso, kami memperkenalkan sistem yang mendukung pembalap muda, yang semuanya berjalan baik-baik saja hingga saat ini,” ujar Ciabatti.

“Dari tim satelit atau independen, promosi hingga investasi resmi, inilah [hasilnya] Francesco Bagnaia, yang saat ini menjadi pembalap terbaik. Tentu saja berkat dia, kami bisa menghargainya. Persatuan adalah kekuatan, di sini kita semua menang bersama,” kata¬†Ciabatti menambahkan.

Kontrak Marquez di Repsol Honda akan berakhir hingga akhir musim MotoGP 2024.