Dune, Petualangan Timothee Chalam Lindungi Planet Padang Pasir Bernama Arrakis

108
0
Dune, Petualangan Timothee Chalam Lindungi Planet Padang Pasir Bernama Arrakis

Film ‘Dune’ yang telah lama dinanti-nantikan gak lama lagi akan tayang di bioskop Indonesia. Tim Hard Rock FM telah berkesempatan untuk menyaksikan screening film ‘Dune’ di IMAX Gandaria City pada Jumat (8/10) WIB.

Film Dune merupakan adaptasi dari novel yang telah terbit pada tahun 1965 berjudul sama karya Frank Herbert. Novel ini pun mampu menjadi novel fiksi ilmiah terlaris sepanjang sejarah.

Dune, Petualangan Timothee Chalam Lindungi Planet Padang Pasir Bernama Arrakis

Dune sendiri menceritakan tentang seorang pemuda bernama Paul Atreides yang diperankan oleh Timothee Chalam. Ia adalah putra mahkota dari marga Atreides yang akan dikirim ke planet Arrakis untuk menertibkan para bangsa asli yang menolak dijajah.

Arrakis sendiri merupakan planet dengan kondisi alam berupa gurun pasir yang luas. Secara hampir keseluruhan, film ini berlatarkan di padang pasir, yang ternyata memiliki keistimewaan berupa rempah-rempah yang disebut spice yang sangat melimpah dan mengandung khasiat istimewa.

Spice mampu digunakan sebagai obat dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Paul beserta keluarganya sangat beruntung karena Arrakis diwariskan kepada mereka, sehingga dapat mengambil rempah spice ini yang pusatnya adalah di Arrakis.

Namun begitu, terdapat juga penduduk asli Arrakis yang juga tinggal disana bernama suku Fremen. Suku Fremen memiliki ritual dan sebuah sistem untuk konservasi air di planet Arrakis yang gersang, dengan menyuling air dari mayat untuk menghemat air.

Dune, Petualangan Timothee Chalam Lindungi Planet Padang Pasir Bernama Arrakis

Entah mengapa sosok dari Paul tampak dikenali oleh Suku Fremen. Paul juga kerap memimpikkan seorang perempuan yang ternyata berasal dari Suku Fremen. Dalam mimpi-mimpinya ini menyimpan sebuah misteri serta petunjuk bagi Paul.

Untuk mengambil rempah spice Paul dan keluarganya dihadapkan dengan cacing raksasa di gurun pasir yang siap menelan mereka. Selain itu, terdapat juga musuh yang mengincar rempah serta planet Arrakis.

Apakah Paul dan keluarganya berhasil untuk melindungi Arrakis? Dan, apa kaitan mimpi-mimpi dari Paul tentang seorang perempuan yang berasal dari Suku Framen? Daripada penasaran mending Lo tunggu jawaban selengkapnya di Dune yang akan tanggal pada 13 Oktober di bioskop seluruh Indonesia.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah