Elon Musk Terpilih Sebagai Person of the Year 2021, Ini Alasannya!

317
Elon Musk Terpilih Sebagai Person of the Year 2021

Penghargaan Person of the Year 2021 baru saja didapatkan Elon Musk oleh Majalah Time. Elon Musk dianggap sebagai orang paling berpengaruh di bumi berkat dua perusahaannya, Tesla dan SpaceX.

Majalah Time telah mengumumkan orang yang paling berpengaruh atau Person of the Year 2021. Penghargaan ini diberikan kepada individu atau kelompok, gerakan, atau ide yang paling berpengaruh dalam satu tahun terakhir.

Person of the Year jatuh ke tangan Elon Musk yang dianggap memberikan dampak besar di Bumi dan luar angkasa melalui dua perusahaanya, produsen mobil listrik Tesla dan perusahaan luar angkasa SpaceX.

Elon Musk Terpilih Sebagai Person of the Year 2021

Tercatat, di tahun ini Elon Musk meluncurkan misi pertama ke orbit Bumi dengan awak yang terdiri dari turis saja, tanpa astronot profesional. Ia juga memberikan pengaruh besar dengan produksi kendaraan listriknya.

“Person of the Year adalah penanda pengaruh, dan hanya sedikit individu yang memiliki pengaruh lebih besar daripada Musk dalam kehidupan di Bumi, dan juga berpotensi kehidupan di luar Bumi,” tulis pemimpin redaksi Time, Edward Felsenthal, dikutip dari CNN.

Tahun lalu, penghargaan Person of the Year. jatuh ke tangan Joe Biden dan Kamala Harris. Pemilihan Person of The Year sudah digelar oleh Majalah Time sejak tahun 1927.

Baca Juga: Story Behind The Song: Mimpi Ardhito Pramono Jadi Kenyataan, Bisa Kolab Sama Erwin Gutawa!

Dipilihnya Elon Musk sebagai Person of the Year 2021 memang bisa dibilang tepat. Pasalnya, ia mampu membuat terobosan baru bagi kebermanfaatan kehidupan manusia untuk masa depan.

“Tujuannya secara keseluruhan adalah menjadikan kehidupan multi-planet dan memungkinkan umat manusia menjadi peradaban penjelajah luar angkasa,” kata Musk kepada Time dalam sebuah wawancara yang dirilis dengan pengumuman Person of the Year.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah