Emmy Awards 2023 Terpaksa Diundur Tahun Depan Karena Aksi Mogok Massal

141
Emmy Awards 2023 Terpaksa Diundur Tahun Depan Karena Aksi Mogok Massal

Ajang penganugerahan Emmy Awards 2023 secara resmi akan diundur menjadi tahun 2024. Hal ini dikarenakan aksi mogok massal penulis yang dilakukan oleh beberapa aktor Hollywood beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Deadline, sebelumnya Emmy Awards 2023 dijadwalkan akan digelar pada 18 September mendatang. Namun, Fox bersama TV Academy umumin Primetime Emmy ke-75 ditunda menjadi ke 15 Januari 2024.

Ditundanya Emmy Awards 2023 dikarenakan aksi mogol massal dari para aktor dan penulis skenario Hollywood terkait pembagian keuntungan yang dianggap tak adil dengan raksasa streaming.

Emmy Awards 2023 Terpaksa Diundur Tahun Depan Karena Aksi Mogok Massal

Mulai dari Tom Cruise, Johnny Depp hingga Angelina Jolie pun secara terbuka mendukung pemogokan massal ini.

Baca Juga: Tory Lanez Dihukum 10 Tahun Penjara Karena Tembak Megan Thee Stallion

Nominasi ajang Emmy Awards 2023 sendiri telah diumumin oleh The Academy of Television Arts and Sciences (ATAS). Serial HBO Succession mendominasi dalam perolehan nominasi di Emmy Awards 2023.

Ada berbagai serial televisi asing yang saling bersaing untuk meraih penghargaan di ajang Emmy Awards yang diadakan ke-75 kalinya tahun ini. Selain itu, terdapat sejumlah aktor dan aktris yang pertama kalinya masuk nominasi.

Pedro Pascal dan Bella Ramsey berkat perannya di serial The Last of Us berhasil masuk nominasi Emmy Awards 2023 untuk kali pertama. Kemudian ada Daniel Radcliffe melalui Weird: The Al Yankovic Story, serta Jenna Ortega berkat Wednesday, yang pertama jadi nomine Emmy.