Fall Out Boy Umumkan Album Baru “So Much (For) Stardust”

44

Fall Out Boy mengumumkan bahwa album studio kedelapan, So Much (For) Stardust akan rilis 24 Maret 2023. Fall Out Boy juga memberikan memberikan teaser album barunya melalui single pertama “Love From The Other Side.”

Bersamaan dengan perilisan lagu “Love From The Other Side”, Fall Out Boy juga meluncurkan official video yang disutradarai oleh David Braun dan Open The Portal.

“Teknologi telah sangat memudahkan proses pembuatan lagu saat ini. Tidak ada yang salah dengan itu, dan spontanitas itu bisa sangat menyenangkan,” kata Patrick Stump dari Fall Out Boy.

“Namun, kami ingin kembali ke cara kami dulu bekerja. Kami ingin membuat rekaman yang benar-benar dibuat dengan penuh kasih, tidak tergesa-gesa serta dipandu dengan sabar – seperti seseorang memasak makanan yang lembut untuk Anda. Saya bukan pria yang senang berbangga, tapi saya cukup bangga dengan karya ini.” tambahnya.

So much (for) Stardust menandai kembalinya Fall Out Boy, dengan bersatunya kembali Fall Out Boy bersama produser kenamaan Neal Avron, yang telah bekerja dengan mereka di tiga album sebelumnya (From Under the Cork Tree, Infinity on High, Folie à Deux).

“Neal tidak hanya mengajarkan kami cara membuat sebuah rekaman, tetapi memiliki kapasitas unik untuk benar-benar meluangkan waktu dan fokus pada rekaman tersebut. Tidak perlu pikir Panjang untuk bekerja sama dengannya lagi, terutama untuk rekaman yang sangat penting bagi kami, dan ia cukup ramah untuk mau bekerja sama dengan kami.” ucap Stump.

Selain itu, So Much (For) Stardust akan dirilis melalui Fueled By Ramen dan Elektra, album pertama Fall Out Boy dengan label tersebut sejak album debut 2003 mereka Take This to Your Grave, yang sekaligus akan diperingati perayaan tahun ke-20 nya pada 6 Mei mendatang.

“Band kami telah menjadi proyek seni yang berlangsung selama dua puluh tahun dan kami tahu ada banyak titik awal di sepanjang perjalanan itu,” kata Pete Wentz dari Fall Out Boy.