Festival Gerakan Indonesia Mengajar 2013

511
0
hrfm indonesia mengajar

Hard Rockers pasti tahu dengan Indonesia Mengajar kan? Suatu gerakan yang memiliki misi membantu mengisi kekurangan guru sekolah dasar, khususnya di daerah terpencil dengan mengirimkan lulusan terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah dididik intensif untuk menguasai kapasitas kepengajaran dan kepemimpinan untuk bekerja sebagai guru selama satu tahun yang disebut sebagai Pengajar Muda.

Setelah mengirimkan Pengajar Muda ke pelosok Indonesia selama tiga tahun terakhir, Indonesia Mengajar yang merupakan gagasan dari rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan pada tahun 2013 ini mengadakan sebuah festival yang bertujuan untuk mengajak orang-orang di Indonesia untuk bekerjasama demi mendekatkan tali persaudaraan dengan daerah-daerah tempat dimana para Pengajar Muda ditempatkan.

Festival yang akan diadakan pada tanggal 5-6 Oktober 2013 di Ecovention Hall, Ancol mulai pukul 10:00 WIB – 18:00 WIB ini melibatkan ratusan relawan fasilitator dan relawan panitia serta menghadirkan sejumlah ‘wahana’ yang bersifat edukatif, tempat para peserta dapat belajar dan bekerjasama menghasilkan ‘hasil’ nyata yang nantinya bisa diterapkan untuk 126 sekolah dari Aceh hingga Papua dimana para Pengajar Muda dan relawan lain Indonesia Mengajar ditempatkan.

Adapun wahana yang bisa ditemukan di Festival Gerakan Indonesia Mengajar adalah seperti:

1. Kotak Cakrawala

2. Kartupedia

3. Kepingpedia

4. Surat Semangat

5. Kemas-KemasSains

6. Teater Dongeng

7. Nyanyikan Lagu Anak

8. Sains Berdendang

9. Video Profesi

10. Aula Sekolah

Acara ini memberikan kesempatan bagi insan muda untuk memberikan paling tidak satu hari untuk menjadi relawan kerja bakti membuat media belajar bagi SD-SD di pelosok Indonesia. Nggak hanya itu, Hard Rockers juga bisa berpartisipasi dengan memberikan buku untuk mengikuti gerakan mengirimkan 60.000 buku terbaik, 40.000 kartu belajar menarik, 8.000 alat peraga sains, dan 1.000 video edukatif untuk adik-adik yang ada di ujung negeri.

Untuk informasi lebih lanjut klik http://festival.indonesiamengajar.org/.

Yuk ikutan!