Fitur “Add Music” Kini Hadir di Postingan Feed Instagram

179
Fitur

Sosial media Instagram kedatangan fitur baru berupa musik atau “Add Music” yang bisa digunakan pada unggahan feed postingan pengguna. Lo juga memposting foto di feed Instagram dengan memutar musik pilihan lo.

Pengguna Instagram kini gak pusing-pusing lagi mengedit foto di feed dengan latar belakang musik. Fitur musik atau “Add Music” saat ini sudah dapat digunakan untuk postingan feed Instagram bagi pengguna Instagram di Indonesia.

Sebelumnya, fitur musik atau “Add Music” hanya bisa digunakan pada Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk memutar musik selama 15 detik untuk InstaStory mereka. Namun, untuk durasi musik di unggahan feed berdurasi maksimal 90 detik alias 1,5 menit.

Fitur "Add Music" Kini Hadir di Postingan Feed Instagram

Fitur musik atau “Add Music” ini terletak pada langkah terakhir sebelum mengunggah foto di feed. Fitur “Add Music” ada di bawah kolom “Add Location”.dan lo bisa memilih sendiri jenis musik yang digunakan dalam jendela database musik Instagram.

Meski begitu, fitur “Add Music” ini belum bisa digunakan saat mengunggah beberapa foto (carousel) maupun video. Fitur musik hanya dapat digunakan pada satu foto feed saja.

“Saat ini fitur Musik di Feed hanya bisa digunakan untuk unggahan satu foto. Musik di feed belum tersedia bagi postingan carousel dan video,” kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi dilansir dari Kompas.

Putri mengatakan saat ini fitur musik Instagram masih dalam tahap uji coba di Indonesia. Fitur ini akan resmi dirilis sejalan dengan pembaruan dari aplikasi Instagram di IOS dan Andorid.

“Roll-out (pengguliran) dari fitur ini akan berjalan dalam beberapa minggu ke depan untuk pengguna yang menggunakan versi aplikasi Instagram terbaru di App Store (iOS) atau Play Store (Android),” ucapnya.

“Musik adalah elemen penting dari ekspresi di Instagram. Kami tak sabar melihat bagaimana pengguna kami di Indonesia memanfaatkan fitur Musik di Feed untuk membuat konten dan menjalin interaksi yang lebih seru lagi,” lanjutnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah