Fitur SOS di Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita di Sungai Es

112

Teknologi yang semakin canggih ternyata gak hanya untuk memudahkan segala aktivitas sehari-hari, namun bahkan dapat menyelamatkan nyawa. Hal ini terjadi ketika seorang wanita terjebak di sungai es diselamatkan oleh salah satu fitu di Apple Watch.

Dilansir dari Apple Insider, bahwa ada seorang wanita yang berenang di Sungai Columbia dekat The Dalles, Oregon pada 15 Juni 2022. Kondisi di sungai tersebut sangat dingi hingga suhu air mencapai 13 derajat Celcius.

Ketika sedang berenang kaki wanita tersebut tersangkut di bawah bebatuan dasar suangi. Sang wanita yang tak disebutin namanya itu pun terjebak dan sulit untuk melepaskan diri dalam sungai yang suhunya sudah sedingin es.

Beruntung, ia membawa Apple Watch, yang di dalamnya terdapat fitur SOS. FItur ini dapat membuat pengguna Apple Watch dapat meminta bantuan ke layanan darurat.

Wanita yang sudah terjebak dengan kondisi kelelahan dan hampir hipotermia di sungai Columbia itu pun langsung memanfaatkan fitur SOS tersebut. Departemen Kepolisian Kota Dalles langsung dengan siap menyelamatkan sang wanita tersebut.

Seperti diketahui, fitur SOS di Apple Watch dapat digunaka dengan cara menekan dan menahan tombol samping di bawah Digital Crown hingga muncul slider Emergency SOS. Fitur ini bisa langsung dinikmati jika menggunakan Apple Watch berbasis seluler. Jika Apple Watch yang digunakan gak berbasis seluler, maka harus ada iPhone di dekatnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah