Foo Fighters Garap Film Dokumenter

403
0
foofighters

Foo Fighters punya cara beda untuk merilis album terbarunya, sekaligus merayakan ulang tahun ke-20 karier musik mereka. Yaitu, dengan cara membuat sebuah film dokumenter.

Film dokumenter yang akan tayang di saluran televisi HBO ini, akan mengangkat cerita tentang proses penggarapan album kedelapan Foo Fighters dari awal sampai selesai.

Meskipun hanya berlatar tentang proses penggarapan album, bukan berarti cerita film ini basi. Bagian menarik dari film ini nantinya, adalah proses penggarapan album yang akan dilakukan di delapan kota di Amerika Serikat [AS]. Di antaranya Los Angeles, Chicago, Seattles, New Orleans, Washington DC, New York, Austin, dan Nashville.

So, nantinya satu lagu akan digarap di satu kota, dan cerita pengalaman-pengalaman dari personel Foo Fighters, Dave Grohl, Taylor Hawkins, Nate Mendel, Chris Shiflett, Pat Smear turut menjadi bagian film.

Mau tahu siapa sutradara film dokumenter Foo Fighters ini? Dia adalah David Grohl. Ya, cukup mengejutkan memang kalau sang vokalis ini ternyata juga memiliki bakat sebagai sutradara.

Menanggapi tentang Dave sebagai pengarah film, pihak HBO mengaku tidak keberatan dan percaya dengan kemampuan mantan drummer Nirvana tersebut.

“Semangat Dave untuk proyek ini terbawa dari bakatnya sebagai musisi. Kami sangat senang untuk melakukan pekerjaan ini dengan dia [Dave] dan Foo Fighters,” jelas Michael Lombardo, selaku Presiden Programming HBO, dikutip dari Digital Spy, Jumat [16/5].

Sekadar informasi, film dokumenter Foo Fighters ini akan dirilis bertepatan dengan peluncuran album kedelapannya.