Gak Mau Pegawainya Dibajak Meta, Apple Imingi Bonus Besar ke Karyawan

374
Gak Mau Pegawainya Dibajak Meta, Apple Imingi Bonus Besar ke Karyawan

Kehadiran perusahaan induk Facebook, Meta rupanya telah membuat kekhawatiran tersendiri bagi Apple. Dikabarkan Apple rela memberikan bonus besar ke karyawannya supaya gak pindah bekerja di Meta.

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun menawarkan hal-hal baru yang belum pernah ada sebelumnya, Termasuk salah satunya dunia metaverse yang ditawarkan oleh Facebook melalui Meta telah menjadi fenomenasi terbaru di dalam dunia teknologi.

Saat ini pun sudah banyak perusahaan besar dari brand ternama mulai bergabung ke Meta untuk menawarkan produk. Terbarui, perusahaan Nike telah meluncurkan “Nikeland”, yang membuat pengguna di Nikeland dapat terhubung, berkreasi, maupun bersaing secara virtual.

Meski begitu, hal ini justru menjadi ‘alarm’ tersendiri bagi perusahaan Apple mendapat saingan baru Meta. Bahkan, untuk mengantisipasi karyawannya direkrut oleh Meta, Apple telah menyiapkan bonus besar berupa saham mencapai USD50 ribu hingga USD180 ribu atau sekitar (Rp712 juta hingga Rp2,5 miliar).

ā€œSaham itu bertahan selama empat tahun dan memberikan insentif untuk tetap di Apple,ā€ demikian dikutip dari Daily Mail, Rabu (29/12).

Gak Mau Pegawainya Dibajak Meta, Apple Imingi Bonus Besar ke Karyawan

Wajar jika Apple mewaspadai pegawainya berpaling ke Meta. Pasalnya beberapa waktu lalu sekitar 100 orang dari Apple keluaruntuk bekerja di perusahaan induk Facebook, Meta.

Diketahui, Apple dan Meta saat ini sedang bersaing dalam pembuatan perangkat teknologi masa depan. Salah satunya dalam mengembangkan perangkat Headset AR, yang dimana keduanya telah mempersiapkan perangkatnya masing-masing.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah