Gak Pernah Ditilang, Steve Jobs Selalu Mengendarai Mobil Tanpa Pelat Nomor

47

Steve Jobs dikenal sebagai pendiri Apple yang kerap menghadirkan inovasi yang visioner hingga menjadi patokan dalam dunia teknologi saat ini. Banyak cerita dari Steve Jobs mengenai dunia teknlogi, namun jarang ada yang tahu mengenai mobil dari Jobs yang gak pernah punya pelat nomor.

Steve Jobs memilki Mercedes-Benz SL55 AMG berwarna silver yang sering dibawanya untuk berkeliling di California, Amerika Serikat, selama bertahun-tahun. Menariknya, mobil tersebut ternyata gak memiliki pelat nomor, tetapi bisa melenggang bebas tanpa tertangkap polisi.

Banyak orang yang bilang kalau Steve Jobs dapat perlakuan khusus karena merupakan tokoh berpengaruh sehingga mendapat perlakukan khusus dari pemerintah California. Ada juga yang berpendapat kalau Jobs sering bayar denda jika ketangkap oleh polisi.

Dibocorin oleh seorang mantan pejabat keamanan Apple, Jon Callas, bilang kalau Jobs menemukan celah dalam  undang-undang California yang membolehkannya mengemudi secara legal tanpa pelat nomor.  Diketahui, dalam Undang-Undang California memberi masa tenggang enam bulan untuk kendaraan baru sebelum mereka diwajibkan memiliki pelat nomor.

Dilansir dari media teknologi iTWire, Callas menyebut bahwa Jobs telah membuat perjanjian dengan perusahaan leasing untuk memberinya mobil Mercedes-Benz SL55 AMG silver baru yang sama persis setiap enam bulan. Hal inilah yang membuat Steve Jobs bisa mengendari mobil Benz silvernya secara legal, meski tanpa adanya pelat nomor.

Celah aturan ini yang dimanfaatkan oleh Jos untuk bebas berkendara tanpa pelat nomor kendara di mobilnya. Ada alasan yang membuat Jobs ingin berkendara tanpa menggunakan pelat nomor.

Dilansir dari TheNextWeb. Walter Isaacson, penulis buku biografi “Steve Jobs” dalam bukunya, mengatakan bahwa Jobs mungkin ingin mobilnya tanpa pelat nomor untuk mencegah dirinya bisa dilacak.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah