Garuda VS Oranje

1138
0
Garuda-vs-Oranje

Mungkin begitu perasaan Hard Rockers Jumat (07/06/2013) lalu. Bagaimana tidak, tim sepak bola dari negeri kincir angin, Belanda dengan sederet bintang besar seperti Robin Van Persie, Wesley Sneijder dan Siem De Jong yang jadi idola dari club kesayangan Hard Rockers justru bertarung melawan tim sepak bola tanah air.

Indonesia yang kala itu diperkuat oleh Meiga, Salampessy, Igbonefo, M.Roby, Tony, Maitimo, Jufriyanto,  Greg, Wanggai, Boaz dan Sergio pada babak pertama berhasil mempertahankan keseimbangan permainan dengan skor 0-0 melawan skuad De Oranje yang diisi oleh Cillessen, Janmaat, Vlaar, Pieters, Nelom, De Guzman, Sneijder, Toornstra, Lens, RVP, dan Schaken. Namun, di babak kedua, pertahanan tersebut justru dilumpuhkan oleh tendangan De Jong yang berhasil membobol gawang timnas dengan dua gol dan Arjen Robben pada menit ke-89. Hasil akhir kedudukan skor dari liga persahabatan tersebut berakhir dengan 0 untuk Indonesia dan 3 untuk timnas Belanda.

Yah, namanya juga liga persahabatan, menang atau kalah semua happy-happy aja. Arjen Robben yang menyumbang satu gol untuk timnas nya pun sampai takjub kala pemain Belanda membobol gawang Indonesia para supporter Indonesia justru bersorak kegirangan.

“Kami mendapat sambutan hangat dari suporter Indonesia malam ini. Tapi mereka memang sangat meriah menyambut kami sejak kami datang ke sini,” begitu katanya.

Nah, kira-kira siapa lagi nih timnas negara lain yang mau bertanding dalam liga persahabatan dengan timnas Indonesia? 

Sumber: detik.com, metrotvnews.com, goal.com/id