Geser Spiderman: No Way Home, Jackass Forever Puncaki Box Office AS

197
Geser Spiderman: No Way Home, Jackass Forever Puncaki Box Office AS

Baru beberapa hari tayang, film laga komedi ‘Jackass Forever’ sudah memuncaki box office Amerika Utara dan Kanada pada pekan ini. Film ‘Jackass Forever’ mampu menggeser dominasi dari Spider-Man: No Way Home yang selalu berada di posisis teratas box office dalam beberapa pekan terakhir.

Film ‘Jackass Forever’ telah dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 4 Februari lalu. Namun, hanya beberapa hari berselang dilansir dari Variety, film ‘Jackass Forever’ mampu meraup keuntungan sebesar US$23,5 juta atau setara dengan Rp338 miliar (US$1= Rp14.384) dari penayangan di 3.604 layar dalam pekan debutnya.

Geser Spiderman: No Way Home, Jackass Forever Puncaki Box Office AS

Sementara itu, di luar Amerika, film ‘Jackass Forever’ meraup pendapatan 5,2 juta dolar AS (Rp74,8 miliar) dari sembilan wilayah, sehingga totalnya menjadi 28,7 juta dolar AS (Rp412,9 miliar). Sedangkan di Inggris, Jackass Forever’ meraih keuntungan 2,8 juta dolar AS (Rp40,2 miliar).

Gak hanya itu, ‘Jackass Forever’ juga mampu menggeser dominasi dari Spider-Man: No Way Home yang selalu bertengger di puncak dalam enam hingga delapan minggu terakhir di puncak box office Amerika. Presiden distribusi domestik Paramount, Chris Aronson pun mengapresiasi atas keberhasilan yang ditorehkan film ‘Jackass Forever’.

Geser Spiderman: No Way Home, Jackass Forever Puncaki Box Office AS

Film ‘Jackas Forever’ sendiri menampilkan aksi-aksi gila dan ekstrem dari para cast yang dihadirkan untuk menghibur para penonton. FIlm tersebut dibintangi Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Dave England, Wee Man, Danger Ehren, Preston Lacy, Sean “Poopies” McInerney, Zach Holmes, Eric Manaka, dan Rachel Wolfson.

Dibalik pembuatan dari adegan-adegan ekstrem yang dilakukan oleh para pemain Jackass, ternyata memakan biaya pengobatan untuk para pemerannya yang mencapai miliaran rupiah serta cedera parah yang harus mereka tanggung. Termasuk salah satunya cedera paling parah serta biaya pengobatan termahal dialami Johnny Knoxville yang mencapai 8,6 juta dollar AS atau 122 miliar rupiah.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah