Gokil! Sorfware AI Sukses Buat ‘Lagu Baru’ Nirvana Dengan Gaya Kurt Cobain

228
0
Sorfware AI Sukses Buat Lagu Baru Nirvana

Kecanggihan software Artificial Intelligence (AI) ternyata juga mampu diterapkan untuk membuat lagu dari musisi legenda yang telah tiada. Baru-baru ini, Software AI berhasil membuat ‘lagu baru’ untuk Nirvana layaknya seperti cara Kurt Cobain menulis lagu.

Untuk mengobati kerinduan para fans yang tidak bisa lagi melihat karya-karya dari idolanya yang sudah meninggal, dibuatlah sebuah proyek ‘Lost Tapes of the 27 Club’. Proyek ini menggunakan software AI untuk membuat lagu dengan gaya musisi yang meninggal pada usia 27 tahun.

Sorfware AI Sukses Buat Lagu Baru Nirvana

Angka 27 tahun sendiri merupakan angka keramat bagi para musisi. Dikarenakan banyak musisi seperti Amy Winehouse, Kurt Cobain dan Jimi Hendrix meninggal ketika usia 27 tahun.

Salah satu lagu yang telah dibuat yakni “Drowned in the Sun”. Lagu ini seolah menjadi karya baru dari Nirvana, dikarenakan dari segi musik, lirik serta karakter yang dibuat sangatlah mirip dengan band yang dimotori mendiang Kurt Cobain itu.

Dilansir dari Rolling Stone, lagu Drowned in the Sun yang dibuat dari Software AI ini telah menganalisa lagu-lagu Nirvana untuk menghasilkan lirik dan instrumen musik. Sementara itu, untuk vokal direkam oleh Eric Hogan, vokalis dari band tribute Nirvana.

Selain itu, proyek AI ini juga membuat ‘karya baru’ dari Amy Winehouse, The Doors, dan Jimi Hendrix. Proyek ini pun nantinya juga untuk membantu anggota industri musik berjuang dengan penyakit mental.

Baca Juga : Debut di TikTok, Radiohead Posting Video Absurd

Siapa nih mendiang musisi yang lo harapin dibuatin ‘karya baru’ nya dengan Software AI?