Google Pamerkan Video Chat Hologram untuk Rapat Virtual

49

Inovasi dalam dunia teknologi gak pernah habis untuk dikembangkan. Terbaru, Google menjajal sebuah proyek video chat yang digunakan untuk rapat virtual dengan menggunakan teknologi hologram.

Google bereksperimen dengan proyek terbarunya bernama Project Starline. Proyek ini memperlihatkan bagiamana seseorang dapat dirasakan kehadirannya melalui video chat dengan teknologi hologram.

Google telah mencoba Project Starline di sejumlah kantor-kator perusahaan dan kantor Google itu sendiri. Diperlihatkan dengan menggunakan panel layar light field besar dengan sejumlah kamera untuk merekam video 3D dari dua orang yang lokasinya berbeda.

“Kami pikir kami sudah menemukan terbosan dalam hal teknologi komunikasi yang bisa membuat anda merasa lebih dekat dan terhubung dengan orang-orang yang berlokasi di manapun di dunia,” jelas Andrew Nartker, director of product management untuk Starline.

“Teknologi ini masih berada pada tahap awal, namun kami pikir ini sangat seru dan merupakan sebuah terobosan. Namun ini belum menjadi sebuah produk untuk saat ini,” tambah Nartker.

Sebelumnya, Project Starline telah dipamerkan di ajang I/O 2021. Namun, Google baru mempublikasikan terobosan terbarunya ini ke publik baru-baru ini.

Total, sudah ada sekitar  100 perusahaan yang mencoba Project Starline di kantor Google. Melalui video chat dengan menggunakan teknologi hologram ini dinilai bisa memberikan kedekatan antara perusahaan serta konsumennya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah