Google Sindir iPhone 14 Pro Lewat Pixel 7 Pro

84

Google baru-baru ini telah memperkenalkan perangkat barunya, yakni Pixel 7 dan Pixel 7 Pro pada Kamis (6/10/2022) malam. Dalam presentasi perilisan Pixel 7 ini ada sentilan terhadap Apple dan iPhone 14 Pro.

Kurang dari sebulan perilisan iPhone 14 series, Google gak mau kalah dengan merilis produk terbarunya yang siap bersaing.  Google merilis Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, yang dimana keduanya menggunakan system on a chip Tensor terbaru.

Diungkap beberapa fitur baru pada presentasi Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang dilakukan oleh VP Product Management Google, Brian Rakowski. Selain itu, Brian juga membanggakan sejumlah fitur yang ada sejak lama di Pixel, seperti always on display yang telah ada sejak Pixel 2 serta pendeteksi kecelakaan mobil yang ada sejak tiga tahun lalu.

Hal ini seakan menyindir Apple yang baru menyematkan fitur-fitur tersebut dalam iPhone 14 Pro. Apple sendiri terbilang membawa sejumlah fitur baru yang sebelumnya telah diterapkan dalam beberapa smartphone.

Melalui Pixel 7, Brian Rakowski juga menekankan kampanye Google soal Rich Text Message. Ia bilang sudah fitur ini telah tersedia di hampir semua ponsel yang ada di dunia.

“Jika membicarakan pesan teks, Pixel menggunakan RCS untuk membagikan media dengan enkripsi end to end. RCS adalah standar industri modern untuk pengiriman pesan dan ini sudah diadopsi oleh hampir semuanya di industri ini,” jelas Rakowski.

Pixel 7 sendiri dibanderol dengan harga USD 599 dan Pixel 7 Pro seharga USD 899. Perbedaan keduanya ada pada ukuran layar, yakni 6,3 inch 1080p untuk Pixel 7 dan 6,7 inch 1440p untuk Pixel 7 Pro. Selain itu, di Pixel 7 Pro juga ada kamera tele dengan pembesaran hingga 5x, naik dari 4x di Pixel 6 Pro.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah