Idap Kanker Seperti Mark Hoppus, Ari Lasso Hadapi Dengan Fun

202
0
Idap Kanker Seperti Mark Hoppus, Ari Lasso Hadapi Dengan Fun

Penyanyi Ari Lasso baru-baru ini mengatakan bahwa ia mengidap kanker Diffuse lager B-cell lymphoma atau DBCL seperti halnya yang diderita personil Blink 182, Mark Hoppus. Namun begitu, Ari Lasso juga gak mau dikasihani, justru ia menghadapi penyakitnya ini dengan fun.

Idap Kanker Seperti Mark Hoppus, Ari Lasso Hadapi Dengan Fun

Saat diundang dalam podcast Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker. Kanker yang diderita adalah kanker Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL), yang termasuk langka.

Dilansir dari WebMD, Diffuse large B-cell lymphoma atau DLBCL adalah kanker yang dimulai pada sel darah putih yang disebut limfosit. Biasanya kanker ini tumbuh di kelenjar getah bening, kelenjar seukuran kacang polong di leher, selangkangan, ketiak, dan di tempat lain yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Meski begitu, kanker DLBCL ini juga dapat muncul di area lain pada tubuh.

 

Kanker DLBCL ini juga menyerang bassis blink 182, Mark Hoppus. Kondisi dari Mark Hoppus kini telah jauh lebih baik setelah menjalani kemoterapi.

Ari sendiri gak percaya kalau ia mengidap kanker ini. Meskipun begitu, namun Ari Lasso gak mau orang-orang untuk mengkasihani dirinya. Justru ia menghadapi penyakit kankernya ini dengan cara yang positif.

“Kita harus menghadapi dengan fun, gue itu paling tidak suka dikasihani sama orang,” kata Ari dalam podcast Deddy Corbuzier.

“Gue tidak memposisikan diri gue sebagai orang yang sedang minta dikasihani, meskipun tentunya banyak orang yang kasihan sama gue.” ucapnya.

Idap Kanker Seperti Mark Hoppus, Ari Lasso Hadapi Dengan Fun

Ari Lasso sendiri mengatakan kalau gak ada tanda-tanda kalau ia mengidap kanker DBCL ini.

“Nggak ada tanda-tanda sakit-sakitan. Kecuali sakit lever, sukurin karena gue minum. Ini kok limfa, sistem imunitas,” tutur Ari.

Sebagai teman Deddy Crobuzier juga menyikapi dengan komedi situasi sulit yang dialami Ari Lasso agar mantan vokalis Dewa 19 itu.

“Dari kemarin ketika japri dia atau di grup, gue selalu ngomong ‘sembuh lo, berantem sama gue habis itu. Karena gue berpikir ada dua cara, satu mengasihani, kedua membuat ini menjadi komedi supaya fun,'” tutur Deddy.

Baca Juga : Apple Akan Perkenalkan iPhone 13 Di Apple Event 14 September 2021

Kita doakan Hard Rockers untuk kesembuhan Ari Lasso supaya bisa berkarya kembali!

 

Penulis : Rifqi Fadhillah